Advetorial Sulut

Didampingi Bupati Limi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan RS Pratama Dumoga

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, dalam rangka meresmikan Rumah Sakit (RS) Pratama Dumoga, Senin 19 Juni 2023.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam rangka mempersiapkan sarana prasana pelayanan dasar bagi masyarakat.

“Karna ini menjadi tugas bagi pemerintah yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk mempermudah pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa akses pelayanan kesehatan berkualitas adalah hak semua warga negara.

“Rumab Sakit Pratama Dumoga ini menjadi sarana penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam upaya memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan berkualitas,” tuturnya.

Gubernur Olly juga menekankan kepada Pemkab Bolmong Untuk kiranya dapat berkomitmen menyediakan akses pelayanan kesehatan yang merata dengan standar mutu yang tinggi.

Selain itu, Gubernur Olly juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Sulut dalam upaya pemenuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat telah bekerjasama dengan Kementerian kesehatan dan Rumah sakit di Pusat untuk menjadi pengampu bagi Rumah sakit yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan pembangunan Rumah Sakit ini untuk memberikan pemeretaan fasilitas kesehatan sekaligus mengangkat derajat kesehatan masyarakat khususnya yang ada di Dumoga bersatu dan sekitarnya.

“Mengingat Rumah Sakit Datoe Binangkang yang berada di Lolak, agak jauh dari Dumoga bersatu dan agak sulit di jangkau karena kondisi geografis dan luasnya wilayan Bolmong,” ucapnya.

Limi juga mengatakan bahwa pembangunan tentunya atas persetujuan dan arahan dari bapak Gubernur Sulawesi Utara. Dan syukur alhamdulillah hari ini telah diresmikan oleh Bapak Gubernur sebagai pertanda dimulainya pelayanan kesehatan di daerah ini.

“Dengan harapan semoga kita semua akan semakin sehat, semakin mudah memperoleh pelayanan kesehatan dan pada akhirnya akan meningkatkan angka harapan hidup masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow,” tutupnya.

ADVERTORIAL