Sulut

Torehan Prestasi 2 Siswa MIS Baitul Makmur Kotamobagu di Ajang KSM Tingkat Kab/Kota

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Prestasi membanggakan dipersembahkan dua siswa MIS Baitul Makmur Kotamobagu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat kabupaten/kota, Sulawesi utara.

Kedua siswa yang membawa harum nama sekolahnya tersebut adalah Ahmad Khairul Azam dan Satria Rezki Assidiq keduanya menyabet peringkat ke-2, untuk dua kategori mata pelajaran.

Ahmad Khairul Azam mata pelajaran Matematika dan Satria Rezki Assidiq pada kategori mata pelajaran IPA.

Atas torehan prestasi itu, kedua siswa MIS Baitual Makmur Kotamobagu menembus ajang KSM tingkat Provinsi.

Ketua yayasan MIS Baitual Makmur Kotamobagu, Suhardjo Makalalag, menanggapi prestasi yang ditorehkan kedua siswa tersebut menyampaikan, sudah menjadi komitmen yayasan Insan Baitul Makmur untuk mengawal Proses Belajar Mengajar di madrasah yang diharapkan menghasilkan outcome PBM anak yang berprestasi dalam bidang akademik.

Seperti kegiatan extra kurikuler, yakni Pencak Silat dan Karate yang setiap tahunnya senantiasa mendapatkan prestasi membanggakan baik tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan hingga nasional.

“Kami juga konsisten mengawal peningkatan sikap, karakter, adab dan perilaku yang Islami dan menjunjung tinggi nilai-nikai keberagaman di NKRI serta juga kegiatan peningkatan Hafalan Hafalan Al-quran dan kajiannya lewat program extra kurikuler yg lain,” urai Suhardjo, melalui pesan Whatsapp, Minggu 29 Agustus 2021.

Terkait prestasi kedua anak ini, ia mengungkapkan, insya Allah pihaknya akan mengawal dan mendampingi lewat Kepala Madrasah Hatna H Mamonto, S.Ag.

Yayasan menilai Hatna H Mamonto, S.Ag. memiliki managerial skill mumpuni memotivasi dan mengarahkan guru-guru terutama para guru pendamping untuk totalitas pembimbingan agar dapat menghasilkan prestasi terbaik di tingkat provinsi nanti.

“Iya, apalagi mata pelajaran Matematika dan IPA ini menjadi bagian program utama dalam Program GEMPAS (Gerakan Menggairahkan Prestasi Akademik Siswa) Madrasah dari Kanwil Kemenag Provinsi SULUT, dan kami dari pihak Yayasan Sangat mensuport kegiatan tersebut,” jelas Suhardjo.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Madrasah MIS Baitul Makmur Kotamobagu Ustadza Hatna H Mamonto, S.Ag. Ia sangat berterima kasih atas perhatian Yayasan Insan Baitul Makmur atas peningkatan Prestasi Akademik Siswa Madrasah dan prestasi dalam bidang-bidang lainnya.

“Terima kasih kepada Yayasan Insan Baitul Makmur atas peningkatan Prestasi Akademik Siswa Madrasah dan prestasi dalam bidang-bidang lainnya,” ucapnya.

 

HEL