Sulut

Pernyataan Tegas Komite Sekolah Terkait Kisruh Yayasan Insan Baitual Makmur dan Ibnu Sabil

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Sikap tegas disampaikan komite sekolah MIS Baitul Makmur Kotamobagu, atas kisruh yang terjadi antara Yayasan Insan Baitul Makmur dan Ibnu Sabil.

Melalui pernyataan yang disampaikan ketua komite sekolah Lucky Chandra Makalalag ST, didampingi Sekretaris dan bendahara, menyatakan mendukung sepenuhnya sepenuhnya penyelenggaraan, penganggaran, manajemen dan proses kegiatan belajar mengajar di madrasah ibtidayah baitul makmur kotamobagu yang diselenggarakan oleh yayasan insan baitul makmur kotamobagu, dan kepala MIS Kotamobagu.

“Kenapa ada pernyataan seperti itu mendukung penyelenggaraan oleh yayasan insan baitul makmur kotamobagu? Yang kami tahu sejak 2016 telah menyelenggarakan, menganggarkan manajemen proses belajar mengajar di sekolah ini,” jelasnya.

Lucky menegaskan, jika ada komplain dari yayasan lain, diserahkan ke penegak hukum untuk diproses secara hukum.

“Jadi biarkan proses ini berjalan lurus dan semestinya. Silahkan jangan gonjang ganjing, jangan ribut kiri kanan, jangan mengejek kami orang tua, jangan mempengaruhi pola anak sekolah, pola psikologis orang tua, saling klaim,” tegasnya.

“Kalau ada yang kurang respek, kurang setuju silahkan ke proses hukum,” tegas Lucky.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap konflik ini tidak mengganggu proses belajar dan mengajar anak-anak didik yang bersekolah.

“Jika masih menggangu maka akan berhadapan dengan kami selaku pihak orang tua murid. Sebab seluruh orang tua murid sudah memberikan mandat kepada saya agar Yayasan yang berkonflik itu tidak mengganggu proses belajar disekolah ini,” tegas Lucky.

Seperti diketahui pernyataan yang disampaikan Lucky Chandra Makalalag selaku ketua komite sekolah, imbas dari perseteruan siapa yang mengelola Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kotamobagu.

Yang mana hingga saat ini perseteruan ini masih belum menemui titik terang, yang ujungnya menjurus ke proses hukum.

 

HEL