Sulteng

Sudah 912 Warga yang Jalani Isoman Dilayani Relawan Isoman Covid-19 RJR Palu

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Kepedulian Relawan Isoman Covid-19, Roa Jaga Roa (RJR) terus berlanjut melayani warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Semenjak dibentuk pada 26 Juli lalu Posko Relawan Isoman Covid-19, RJR telah melayani sebanyak 912 orang yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Adalah admin RJR, Muhammad Arsharfin saat dikonfirmasi awak media mengatakan dalam tiga hari terakhir, pasien isoman yang mendaftar untuk dilayani kian hari terus menurun.

“Angkanya di bawah sepuluh pasien isoman,” ungkap Arshafrin.

RJR sempat melayani dengan jumlah tertinggi 236 orang pada 10 Agustus 2021. Sedangkan angka positif tertinggi 53 orang pada 3 Agustus 2021.

Sementara itu Posko RJR mengelola paket isoman bekerjasama dengan 14 warung sebagai vendor.

Dikesempatan yang sama, Relawan RJR Joshua Marunduh menambahkan, pihaknya juga melibatkan para ojek online, turut mendapat manfaat dalam pengantaran baik dari warung ke posko maupun ke pasien isoman.

Dalam memenuhi kebutuhan pasien, pihak RJR mengelola dana dari sejumlah donatur yang bersimpati.

Selain itu, RJR juga menyiapkan pelayanan oksigen, pelayanan ambulans dan vitamin.

Untuk distribusi paket isoman, RJR banyak dibantu relawan sebagai kurir dari kalangan mahasiswa, komunitas bikers, hingga individu.

Tak ketinggalan JAKSA Peduli Kejati Sulteng ikut turut menyumbang sebanyak ratusan makanan kepada warga Isoman dan warga yang terdampak ekonominya selama PPKM.

**