Sulteng

“JAKSA” Peduli, Kejati Sulteng Salurkan 800 Nasi Kotak ke Warga yang Jalani Isoman

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Kejaksaan tinggi (kejati) sulawesi tengah, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Melalui program “JADIKAN AKU SAHABAT” (JAKSA), Kejati sulteng memberikan bantuan berupa makanan nasi sebanyak 800 kotak. Sabtu 28 Agustus 2021

Wakajati Sulteng, Firdaus, S.H, M.H mengatakan, Kali ini pihaknya (kejati) menyasar dua wilayah, yakni Kelurahan Lolu Selatan dan Lolu Utara di Kota Palu.

Kegiatan yang memberdayakan UMKM untuk menyiapkan kebutuhan makanan ini telah memasuki hari ke 5 pelaksanaannya dengan total bantuan yang telah disalurkan mencapai 4000 nasi kotak.

Sementara total bantuan yang rencananya akan diserahkan ke UMKM untuk diberdayakan akan disiapkan makanan senilai Rp. 300 juta.

Bekerja sama dengan relawan Roa Jaga Roa, pihak Kejati Sulteng tetap menyalurkan bantuan meskipun di hari libur, dengan harapan dapat sedikit membantu UMKM yang terdampak pandemi untuk menggerakan roda perekonomian mereka agar dapat mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Selain itu bantuan kemanusiaan ini juga dapat membantu masyarakat yang sedang isoman agar terpenuhi kebutuhan makanannya,” ujar Wakajati Sulteng, Firdaus SH, MH.

Program “JAKSA PEDULI” akan tetap berlangsung selama beberapa hari ke depan untuk membantu memberdayakan UMKM dan masyarakat yang sedang isoman.

**