Hukum & Kriminal

Inovasi Satlantas Polres KK, Beri Layanan Bimbel Gratis Serta Kisi-Kisi & Panduan Ujian Penerbitan SIM

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu giat melahirkan inovasi.

Nah, salah satu inovasi yang diciptakan tujuannya adalah memberikan kemudahan dalam hal pelayanan dalam penerbitan surat ijin mengemudi (SIM) yakni dengan membuka layanan bimbingan belajar (Bimbel) secara gratis kepada masyarakat dalam pengurusan SIM.

Layanan Bimbel ini telah dibuka secara serentak oleh jajaran Satuan lalu lintas se-Indonesia termasuk di Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasat Lantas IPTU Shirley B. Mangelep SH, M.Hum menjelaskan bimbingan belajar ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk dapat mempermudah penerbitan SIM kepada warga masyarakat.

“Kami berinovasi dengan membuka bimbingan belajar secara gratis agar sebelum melakukan ujian penerbitan surat ijin mengemudi, masyarakat dapat terlebih dahulu memahami tata cara pengurusan yang baik dan benar sehingga dapat dengan mudah memperoleh SIM,” ujarnya, Selasa 8 November 2022.

“Tentunya hal ini juga agar masyarakat dapat memahami tata cara mengemudi dengan benar serta bisa lebih disiplin berkendara sebelum diterbitkan SIM nya,” timpal Shirley.

Sembari menambahkan Bimbel yang diberikan ini tak hanya secara gratis namun masyarakat akan diberikan kisi-kisi dan panduan oleh petugas tentang ujian penerbitan SIM.

 

(*/Hel)