Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Wakili Kajari, Kasi Intel Kejari Kotamobagu Hadiri Deklarasi Damai antara Imandi-Tambun

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH diwakili Kepala seksi intelejen Meidy Wensen SH menghadiri acara deklarasi damai.

Deklarasi Damai antara masyarakat Kelurahan Imandi dan Masyarakat Desa Tambun yang diprakarsai Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow bersama Forkopimda, dilaksanakan di perbatasan kedua wilayah yang bertikai. Rabu 02 Agustus 2023.

Acara tersebut diawali pembacaan kesepakatan damai antara kedua wilayah tersebut yang disampaikan perwakilan tokoh masyarakat

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit mengungkapkan keprihatinannya atas konflik yang terjadi. Ia mengajak masyarakat yang bertikai untuk menyudahi konflik untuk menghindari jatuhnya korban.

“Mari kita jaga dan pelihara kekeluargaan yang ada. Kita sudahi konflik yang ada agar tidak menelan korban,” ajaknya

Ia berharap dengan adanya Deklarasi Damai ini tak ada lagi konflik yang timbul bukan hanya untuk 5 atau 10 tahun kedepan namun sampai seterusnya.

“Saya minta seluruh Desa di wilayah Dumoga Raya bahkan Bolaang Mongondow kiranya tak ada lagi konflik antar desa yang agar masyarakat merasa aman dan tidak ikut terdampak,” pinta Limi.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Bolmong, Ketua PN Kotamobagu, Dandim 1303/BM, Kapolres Bolmong, SCamat Dumoga Barat dan Timur, Ketua Abdesi bolmong, Lurah imandi, Sangadi pinobatuan induk,
Tokoh agama, adat serta Tokoh Pemuda.*

Editor: Helmi