Artikel Sulut

Pj Wali kota Asripan Nani bersama Sejumlah Pejabat Pemkot Pantau Lokasi Banjir di Kelurahan Gogagoman 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat wali kota Kotamobagu, Dr. Drs Hi Asripan Nani Msi memantau langsung lokasi banjir yang terjadi di keluarahan gogagoman Kotamobagu barat, Sulawesi Utara. Minggu 03 Desember 2023.

Kedatangan Pj Wali kota Asripan Nani didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kotamobagu, nampak turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Asisten 1, 2 dan 3, personil TNI/Polri, Camat Kotamobagu Barat, serta pimpinan OPD.

Asripan Nani melihat langsung sejumlah titik rawan terjadinya banjir. Selain itu, Penjabat Wali kota menemui sejumlah warga yang terdampak banjir yang berlokasi di RT 24 kelurahan gogagoman.

Pj Wali kota Asripan Nani bersama Sejumlah Pejabat Pemkot Pantau Lokasi Banjir di Kelurahan Gogagoman. Foto: Kominfo ktg

Pj Wali kota mengatakan, Ia bersama tim dari DPRD, Kodim, Kepolisian dan Pemerintah Kota Kotamobagu, datang untuk melihat kondisi lokasi pasca banjir. Setelah melihat kondisinya kata Asripan, langsung dilaporkan kepada Pemerintah di Provinsi Sulawesi Utara yang menangani Sungai.

“Mereka sudah memberikan respon, dan akan turun langsung ke lokasi terdampak banjir. Kami juga akan menangani berbagai kebutuhan mendesak warga terdampak bencana banjir. saya mengimbau kepada warga untuk tetap waspada, apalagi saat ini masih sering hujan,” ucapnya Minggu 03 Desember 2023.

Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Hj. Asriyanti, S.T M.M yang turut bersama Pj Wali kota, mengungkapkan pihanya begitu mendapatkan laporan kejadian banjir, langsung ke lokasi, termasuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir ke lokasi aman.

“Warga yang terdampak banjir juga oleh pemerintah Kotamobagu telah memberikan bantuan berupa berbagai kebutuhan yang diperlukan,” ungkapnya.*

 

Editor: Helmi