Sulut

Pj Wali Kota Asripan Nani Kunker ke Kemendes PDTT

TAGAR-NEWS.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr Hi Asripan Nani kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Jumat 17 November 2023, di Gedung Kementerian Desa PDTT Jalan TMP Kalibata, Jakarta.

Pj Wali Kota diterima langsung Sekjen Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid.

Pj Wali Kota melalui Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu Teddy Makalalag mengatakan, kunjungan kerja itu terkait pengembangan desa wisata di Kotamobagu.

“Mulai dari destinasi wisata di Kobo Kecil, pengembangan kopi di Poyowa Besar dan Bilalang, termasuk budaya Monuntul masyarakat Kotamobagu,” katanya.

Hal ini lanjutnya, disambut positif oleh Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Madjid. Sehingga pemerintah desa dapat mempersiapkan apa yang diusulkan dan dari Kemendes PDTT nantinya akan melakukan survei langsung di Kotamobagu.

“Harapan Sekjen Kemendes PDTT juga agar pengelolaan Bumdes di setiap desa dikelola dengan baik untuk peningkatan perekonomian di desa,” ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, anggota DPRD Royke Kasenda, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu dan para kepala desa.**