Artikel Hukum & Kriminal Nasional

Pesan Jaksa Agung saat Kunjungan Kerja di 4 Kejari di Sulawesi Selatan

JAKARTA, TAGAR-NEWS.com – Jaksa Agung ST. Burhanuddin melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Rabu 23 Agustus 2023 kemarin.

Di Sulsel, Burhanuddin mengunjungi 4 Kejaksaan Negeri yakni Kejari Pangkep, Maros, Gowa dan Takalar.

Dalam kunjungan tersebut Jaksa Agung, di dampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Biro Kepegawaian Hermon Dekristo, Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Umum Jaksa Agung Herry Hermanus Horo, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro.

Kunjungan kerja di Sulsel untuk melihat fasilitas pelayanan publik dan sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan kerja Kejari guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Jaksa Agung, ST Burhanuddin menyampaikan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan jajaran di daerah. Pada kesempatan itu, Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Burhanuddin juga menitipkan pesan kepada jajaran Kejaksaan di daerah agar menjaga marwah penegakan hukum, agar jajaran di daerah tidak mempermainkan perkara dan tidak bermain proyek, karena Ia (Jaksa Agung) tidak segan-segan untuk melakukan penindakan.

“Jaga diri, jaga keluarga dan jaga institusi, karena apa yang sudah diberikan negara dan pemerintah kepada kalian sudah lebih dari cukup,” ucapnya saat memberikan arahan, dikutip melalui siaran pers Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung. Rabu 23 Agustus 2023

Saat ini, Kejaksaan sedang menjadi sorotan baik di mata publik, Jaksa Agung Burhanuddin meminta agar jangan dicederai dengan hal-hal yang merusak integritas dan profesionalitas.

“Saya senang bertemu dengan rekan-rekan Adhyaksa di daerah, bangunlah penegakan hukum humanis dan program-program humanis yang dapat dinikmati dan berdampak langsung oleh masyarakat,” Ia berpesan.

Pesan yang selalu diberikan Jaksa Agung kepada Insan Adhyaksa di daerah “Merantau itu dinikmati kultur daerahnya, tetap membumi di tempat saudara-saudara pijak, karena itu akan membuat diri anda nyaman dan aman di perantauan. Indonesia adalah negara yang luas dan indah,” pungkas Jaksa Agung ST Burhanuddin.*

Editor: Helmi