Hukum & Kriminal

Diduga Melaju dengan Kecepatan Tinggi Pengendara CBR Tabrak Dump Truck

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah kotamobagu.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 06.30 wita di ruas jalan Gatot Subroto di Kelurahan Mongkonai barat kecamatan Kotamobagu barat.

Dimana sepeda motor jenis Honda CBR tanpa TNKB dan SIM dikemudikan WD (17) berboncengan dengan Bayu SD yang baru berusia 13 melaju dengan kecepatan tinggi dari Kotamobagu menuju arah Inobonto.

Secara tiba-tiba menabrak pintu belakang kendaraan berjenis Hino Dump truck dengan no polisi DB 8836 EF,
akibat tabrakan tersebut WD dan SD terkapar di atas aspal

Diketahui Dump truck yang dikemudikan Steven Mandak dari arah jalan AKD berputar balik ke arah jalur kanan, namun diduga karena pengemudi roda dua mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan itu tak terelakan.

WD dan SD akibat dari tabrakan itu mengalami luka yang cukup paraha. Keduanya pun langsung di larikan ke RS Pobundayan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu Iptu Shirley Mangelep SH MH melalui Kanit Laka Ipda Trihandoko membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar. Saat petugas melakukan olah TKP ditemukan pengendara motor Honda CBR tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan saat mengemudi melebihi batas kecepatan,” ungkapnya.

Selain itu ia menambahkan, pengendara motor saat mengendarai kendaraannya tidak berhati-hati.

“Iya, kurang berhati-hati dalam berkendara,” jelas Trihandoko.

Kini mobil Hino Dump Truck DB 8836 EF dan Honda CBR diamankan di Satlantas Polres Kotamobagu sebagai barang bukti.

 

 

Penulis: Robby