Advetorial Sulut

Bupati Limi Mokodompit hadiri Pisah Sambut Kapolres Bolaang Mongondow

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM menghadiri pisah sambut Kapolres Bolmong, Kamis 13 Juli 2023.

Dalam kesempatannya, Limi menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan selama menjalankan tugas di Kabupaten Bolmong.

Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan kemajuan masyarakat serta daerah Bumi Totabuan, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Bolmong beserta jajarannya.

“Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini. Khususnya, membantu mengsukseskan program pemerintah,” ungkap Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang diwakili Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat memberikan sambutan.

AKBP Slamet Ramelan dimutasikan sebagai Kasubbag Infowas Bag Anev Biro Renmin Itwasum Polri.

Sedangkan menggantikan posisinya yakni AKBP Arianto Salkery sebelumnya menjabat sebagai Gadik Madya Bagbingadik Setukpa Lemdiklat Polri.

Sebelumnya telah dilakukan serah terima jabatan yang dipimpim Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto di aula Tribata Polda Sulut.

Upacara serah terima jabatan itu dihadiri Wakapolra Sulut Brigjen Pol Januari de Fretes, PJU Polda, para Kapolres, perwakilan personil Pamen, Pama, Brigadir serta Bhayangkari.

Diakui Tahlis, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Slamet Ramelan. Beliau, selama 1 tahun lebih bertugas di Kabupaten Bolmong.

“Ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit kami lupakan. Terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk daerah ini,” katanya.

Terlepas dari hal itu lanjutnya, dirinya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong menyampaikan salam perpisahan. Semoga ditempat tugas yang baru, semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Kepolisian.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah. Semoga, bapak tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam bertugas,” katanya.

Pada momentum itu juga, Tahlis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery.

“Mewakili jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong menyampaikan ucapan selamat datang kepada pak Kapolres Bolmong yang baru,” ucapnya.

Semoga Kapolres Bolmong yang baru, bisa segera beradaptasi dengan daerah ini khususnya masyarakat.

“Kami merasa bahagia bisa menyambut kehadiran pak Kapolres,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres Bolmong yang lama, AKBP Slamet Ramelan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Bolmong.

Ia juga, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Bolmong.

“Terimakasih atas kebersamaan selama ini. Terimakasih juga telah banyak membantu tugas kami Kepolisian dalam menjalan fungsi dan tanggung jawab di Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Diakui Kapolres, selama bertugas di Kabupaten Bolmong banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun berkat kerjasama dan kekompakan, alhamdulillah Kabupaten Bolmong tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Ia menyebut, masyarakat Kabupaten Bolmong sangat tinggi rasa gotong royong dan menjunjung tinggi nilai-nilai saling menghargai.

“Selama ini, semua pihak ikut berperan dalam mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” terangnya sembari menceritakan berbagai hal yang ia rasakan selama bertugas di Kabupaten Bolmong.

Slamet juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat, jika ada tingkah dan kebijakan dirinya yang tidak mengenakan di hati.

“Selamat tinggal dan selamat berpisah. Mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi,” tuturnya.

Kapolres Bolmong yang baru, AKBP Arianto Salkery menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan para pihak lainnya dalam acara pisah sambut itu.

“Terima kasih sudah menyambut kehadiran kami dengan acara luar biasa seperti ini,”katanya.

Arianto berharap kerjasama dari unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Bolmong, agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

ADVERTORIAL