Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Kajari Diky Resmikan Puskesmas Pembantu Adhaykasa

MINAHASA, TAGAR-NEWS.com – Kesehatan seluruh pegawai dan masyarakat yang ada di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Minahasa menjadi perhatian dari Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavia, SH, MH.

Kejari Minahasa pun terus berupaya meningkatkan dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat dengan bekerjasama dengan dinas kesehatan.

Bukti peningkatan layanan kesehatan terlihat saat Kajari Minahasa, Diky Oktavia SH MH, meresmikan puskesmas pembantu (Pustu) Adhyaksa. Selasa 16 April 2023.

Peresmian diawali dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kepala kejaksaan Negeri Minahasa dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Olviane Imelda Rattu, M.Si, yang dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Minahasa. Ini juga merupakan bagian dari tugas dan fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Ini berawal dari pengamatan saya mengenai pelayanan Kesehatan di Kejari Minahasa dan Sekitar dimana Kesehatan harus menjadi prioritas dan mendapatkan perhatian khusus, untuk itu puskesmas pembantu ini diharapkan bisa menjawab keinginan pegawai dan juga masyarakat untuk memiliki puskesmas yang representatif dengan pelayanan yang baik dan prima,” ujar Kajari.

Ia berharap, dengan adanya peresmian Puskesmas Pembantu (Pustu) Adhyaksa yang baru ini perlu dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Paling penting kenyamanan pelayanan kesehatan dapat dirasakan langsung oleh

Kepala Dinas Kesehatan pun merespon positif upaya yang telah dilakukan oleh Kajari Minahas “Saya mengapresiasi kepedulian Kajari Minahasa yang visioner, kerja sama dan peresmian ini menjadi salah satu role model dan ini patut dicontoh ada harapan besar dari kami semoga dari Puskemas pembantu ini nantinya bisa berkembang menjadi Klinik yang mandiri dan bisa membantu masyarakat yang ada di sekitar Kejari Minahasa.” Apresiasi Olvian Ratty, M.Si.

Usai meninjau kelengkapan Puskesmas Pembantu (Pustu), Kajari Minahasa langsung ditensi oleh petugas yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu) Adhyaksa*

 

 

Editor: Helmi