Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Sapa Warga Tanoyan Selatan, Kapolres Kotamobagu Ajak Bersinergi Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Jumat curhat sebagai ajang mencari informasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat dilaksanakan Polres Kotamobagu.

Pada Jumat kali ini giliran wilayah kecamatan Lolayan, tepatnya di desa Tanoyan Selatan yang disambangi Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasvery Abdi SIK bersama PJU. Di Tanoyan Selatan, Kapolres Dasvery menyapa warga dan mendengarkan curhatan yang disampaikan.

Ia menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka untuk Anev evaluasi kinerja kepolisian dilapangan baik Polda, polres sampai di tingkat-tingkat desa.

Selain itu, Ini juga merupakan ajang silaturahmi dan ajang mencari informasi  bagaimana tugas-tugas kepolisian di lapangan serta keluhan apa saja yang dirasakan masyarakat tentang pelayanan kepolisian.

“Jadi, kegiatan ini selain silaturahmi, juga mencari informasi bagaimana tugas kepolisian di lapangan disamping itu juga mendengarkan keluhan masyarakat tentang pelayan kepolisian,” ucap Kapolres AKBP Dasvery, ditemui usai kegiatan, Jumat 24 Februari 2023.

Dikatakannya, pada saat tatap muka bersama masyarakat, disampaikan tentang karekteristik gangguan keamanan di wilayah baik itu di Bolaang Mongondow yang masuk pada wilayah hukum Polres Kotamobagu dan kota Kotamobagu sendiri. Dimana paling menonjol ditimbulkan dari minuman keras (miras) pada akhirnya menimbulkan tindakan kriminal.

“Paling banyak itu masalah miras yang akhirnya timbul tindakan kriminal,” ungkapnya.

Hal lainnya juga yang disampaikan berkaitan dengan kegiatan masyarakat yang dilaporkan, seperti masalah sosial, ekonomi serta masalah hukum tentunya oleh pihak kepolisian perlu di tindak lanjuti.

Kapolres AKBP Dasvery berharap masyarakat Tanoyan selatan dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif terlebih memasuki bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama bersinergi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap kondusif,” ia mengajak

Peliput: Helmi