Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Melalui Jumat Curhat Polsek Kotamobagu Utara Beri Edukasi di TK Kuntum Mekar

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Maraknya isu penculikan anak belakangan ini yang sempat viral di media sosial menjadi perhatian serius kepolisian.

Untuk menangkal adanya isu tersebut, melalui Jumat Curhat Polsek Kotamobagu Utara Sambangi TK Kuntum Mekar, Pontodon bertemu dan menyapa anak-anak.

Dihadapan para pengajar, murid dan orang tua yang mendampingi Kapolsek Kotamobagu Utara, IPDA Jufian E. Manoppo SE, menyampaikan agar pengawasan terhadap anak harus lebih ditingkatkan. Apalagi dengan maraknya isu penculikan anak tentunya perlu menjadi perhatian.

Di lingkungan sekolah, kata dia, menjadi tanggung jawab guru dalam hal mendidik dan mengawasi. Selain itu, dibutuhkan perhatian mengingat Mereka (anak-anak) tersebut masih berusia dini.

Kepada guru-guru ia mengingatkan, untuk memperhatikan area lingkungan sekolah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat juga adanya isu-isu terkait dengan penculikan anak.

Pun dengan orang tua, saat anak berada dirumah perlu juga diawasi dan diberikan perhatian serius. Misalnya dengan siapa ia (anak) berinteraksi orang tua perlu memperhatikan.

“Tentunya hal itu cukup penting apalagi sekarang ini lagi marak isu penculikan anak,” kata Kapolsek Jufian, Jumat 24 Februari 2023

Pada intinya Kapolsek berpesan pengawasan terhadap anak harus menjadi perhatian orang tua.

“Jika ada gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitar tempat tinggal agar segera di informasikan kepada kami lewat medsos atau langsung ke kantor polsek kota utara,” ujarnya mengakhiri.

Peliput: Helmi