Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Peran Bhabinkamtibmas, Angka Kasus di Polsek Lolayan Menurun

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Guna menekan angka kriminalitas di wilayah kecamatan Lolayan, kegiatan rutin berupa patroli terus ditingkatkan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas mengingat wilayah hukum Polsek Lolayan begitu luas. Untuk itu, peran personil Bhabinkamtibmas terus dimaksimalkan dengan dor to dor ke desa-desa memberikan pelayanan, pemahaman akan hukum.

Tak hanya itu saja, bila terjadi permasalahan di desa penanganannya langsung dilakukan petugas Bhabinkamtibmas. Namun, jika kasus tersebut menjadi atensi atau menonjol akan direspon langsung oleh Polsek.

“Ya tentunya peran Bhabinkamtibmas cukup penting dalam penanganan masalah di desa,” ucap Kapolsek Lolayan IPTU Liefan Kolinug, ditemui Jumat 24 Februari 2023.

Peran petugas Bhabinkamtibmas di desa-desa diharapkan dapat memberikan solusi serta membantu masyarakat untuk lebih memahami hukum agar terhindar dari tindakan menjurus pada tindak pidana.

“Puji syukur alhamdulilah, kasus yang ditangani Polsek Lolayan menurun dan untuk kasus yang menonjol sampai saat ini tidak ada,” ujar Kapolsek Liefan

“Rata-rata yang masuk ke Polsek Lolayan kasus kriminal biasa yakni penganiayaan. Namun, akhir-akhir ini mulai menurun,” ia mengungkapkan.

Penurunan kasus ini Kapolsek Liefan menambahkan tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas yang dor to dor ke desa-desa, maka penanganan masalah langsung diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas.

 

 

Peliput: Helmi