Artikel Sulut

Yasti Soepredjo Mokoagow Disambut Warga Muslim di Kabupaten Minahasa Selatan

SULUT, TAGAR-NEWS.com – Mantan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) disambut penuh sukacita haruh oleh warga muslim di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dengan warga muslim Minsel yang sudah sejak lama berkeinginan bersapa secara langsung dengan mantan Bupati Bolmong tersebut.

Mantan Bupati Bolmong, Yasti Soeprodjo Mokoagow bersama warga Minsel. Foto. Ist

Ada dua titik yang dikunjungi Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022 itu, yakni Kecamatan Sinonsayang dan Kecamatan Tenga.

Kunjungan silaturahim itu, juga sekaligus dirangkaikan dengan program YSM Berbagi.

Titik pertama pada kunjungan itu dimulai dari Kecamatam Sinonsayang tepatnya di Desa Ongkaw.

 

Di sana, Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan 100 paket bantuan kepada Lansia. Mereka yang menerima bantuan tersebut datang dari berbagi desa.

YSM berkesempatan menyapa warga. Foto ist

YSM singkatan Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku bersyukur masih bisa bersilaturahim dan berbagi bersama para orang tua. Terlebih katanya masih dalam suasana bulan Rajab.

Usai bersilaturahmi dan memberikan bantuan, YSM kemudian melanjutkan kunjungannya ke Kecamatam Tenga tepatnya di Desa Sapa Timur.

Yasti disambut para tokoh agama dari tiga keimaman. Yakni Desa Sapa, Desa Molinow dan Desa Tawaang. Begitu juga dengan para ibu-ibu yang sudah menunggu di kompleks Masjid.

 

Kunjungan YSM itu disambut gembira warga. Sebab bagi warga Muslim di Kabupaten Minsel, nama Yasti Soepredjo Mokoagow sudah tak asing lagi.

Sejak mencalonkan diri ke DPR RI selama dua priode, mantan Ketua Komisi V DPR RI ini, sangat dekat dengan warga Muslim di Kabupaten Minsel. Sehingga tak heran antusias warga untuk menyambutnya begitu tinggi.

Maju ke DPR RI

Yasti Soepredjo Mokoagow mastikan dirinya akan maju bertarung di Pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI 2024 mendatang. Pernyataan itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan terkait langkah politik ke depan.

Yasti mengatakan tekatnya sudah bulat untuk maju kembali bertarung ke Senayan.

“Untuk menjawab pertanyaan warga, tekad saya sudah bulat untuk kembali ke DPR RI,” kata Yasti.

Bahkan Yasti pun sudah menyatakan diri siap maju pada Pileg 2024 mendatang dengan kendaraan PDI Perjuangan.

“Namun semua tergantung keputusan partai. Karena semuanya ada mekanismenya. Yang jelas tekat saya maju di Pileg 2024 sudah bulat,” katanya Jumat 17 Februari 2023.

Yasti Soepredjo Mokoagow merupakan Politisi Sulut yang pernah tandem bersama Olly Dondokambey saat duduk di DPR RI silam.

Yasti saat itu dipercayakan sebagai Ketua Komisi V sedangkan Olly Dondokambey duduk sebagai wakil ketua badan anggaran (Banggar). Di DPR RI dua politisi Sulut banyak memperjuangkan anggaran untuk Sulut. Salah satunya anggaran infrastruktur. Kendati begitu, Yasti mengatakan masih menunggu keputusan partai.

Salah satu tokoh agama Kecamatan Tenga Burhanudin Kamaru mengaku bersyukur atas kunjungan silahturahim sekaligus program bantuan kepada Lansia.

Menurutnya, sosok Yasti Soepredjo Mokoagow begitu familiar khususnya bagi warga Muslim di Minsel.

“Pernah dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI, juga pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bolmong. Tentu sosok ibu Yasti tidak perlu diragukan lagi,” tuturnya.***

 

 

Editor: Adriansa Bangol