Hukum & Kriminal

Jelang Pilsang, Kapolres Kotamobagu: Jauhi Miras, Jangan Sebar Berita Hoax, Provokasi & Patuhi Prokes

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kapolres Kotamobagu AKBP irham Halid SIK mengimbau kepada para calon yang mengikuti kontestasi pemilihan Sangadi/ Kepala Desa untuk menjaga situasi di wilayahnya masing masing agar tetap kondusif, aman dan damai.

Seperti diketahui wilayah hukum polres kotamobagu ada dua administrasi daerah yang masuk wilayah hukum polres kotamobagu yaitu 4 kecamatan pada kota kotamobagu dan 4 kecamatan pada administrasi Bolaang Mongondow, Sulut.

Karenanya Kapolres AKBP Irham Halid SIK, mengingatkan kepada para calon sangadi nantinya dalam pelaksanaan kegiatan kontestasi ini jangan diisi dengan hal-hal negatif, ujaran kebencian dan juga provokasi.

“Jangan sampai hal terjadi yang bisa berakibat pada kehidupan masyarakat, persaudaraan yang ada dilingkungan masyarakat desa jadi rusak,” tegasnya saat diwawancarai awak media usai Safari Kamtibmas dan Deklarasi Damai se kecamatan Passi Barat, Timur dan Bilalang. Kamis 13 Ianuari 2022.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, dalam kontestasi pilsang di Bolmong wilayah hukum Polres kotamobagu kepada para calon sangadi/kades untuk mengingatkan pendukungnya tidak mengkonsumsi minuman keras (miras), berhati-hati menggunakan Medsos, jangan menyebarkan informasi Hoax.

Yang terpenting lagi Kapolres kembali mengingatkan, kontestasi Pilsang dalam situasi pandemi saat ini untuk tetap menerapkan prokes.

“Ya, ada regulasi ada aturan-aturan yang memang harus dipatuhi oleh rekan-rekan sangadi sekalian dalam kontestasi pilsang ini. Jangan sampai itu dilanggar, mari sama-sama jaga situasi di wilayah desa masing masing di wilayah bolmong wilayah hukum polres kotamobagu ini agar bisa tetap kondusif, aman dan damai,” tegas Kapolres.

“mari kita rawat keberagaman, kebhinekaan jangan hanya karena beda pilihan rusak persaudaraan yang sudah terbangun dan terjalin saat ini,” pesan Kapolres

Diketahui kegiatan Program Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK yang dilaksanakan di Desa Passi dalam rangka jelang Pemilihan Sangadi/Kepala desa di Bolaang Mongondow, wilayah hukum polres kotamobagu.

Yang mana dalam kegiatan ini Kapolres Kotamobagu bertatap muka langsung dengan pemerintah setempat, tokoh masyarakat, Pemuda, Agama, Adat, panitia pilsang dan juga para calon Sangadi se kecamatan Passi Barat, Timur dan Bilalang kegiatan ini dirangkai penandatanganan deklarasi damai Pilsang oleh calon Sangadi/kades.

 

Penulis: Helmi