Sulut

Kunker ke Makodim 1303/Bolmong, Pangdam Merdeka Apresiasi Program B-10

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1303/Bolaang Mongondow. Jumat 14 Januari 2022.

Pangdam XIII/Merdeka tiba di Makodim 1303/Bolmong disambut langsung Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP bersama seluruh jajaran.

Pada kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, disuguhkan dengan atraksi tarian Kaka Enda, karate INKAI anak anak asuhan dari Kodim Bolmong, serta atraksi double stick.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh

Kedatangan Pangdam XIII/Merdeka ke Makodim 1303/Bolmong, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kodam XIII/Merdeka.

Usai menyaksikan atraksi yang disuguhkan, jendral bintang dua langsung menyapa seluruh prajurit yang hadir.

Dihadapan para prajurit yang hadir, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit, kedatangan saya ini disambut dengan semangat dan tatapan mata yang tajam. Inilah jati diri tentara yang sesungguhnya tetapi jangan pernah sekali kali menyakiti hati rakyat dan itu yang harus dijaga,” ucap Pangdam.

Ia menegaskan, Sebagai seorang Babinsa jangan biarkan ada seseorang merusak apa yang telah kalian bina selama ini karena dengan begitu suasana kondusif akan tercipta dan lakukan itu secara humanis.

Lebih lanjut Pangdam Merdeka mengatakan, Sampai dengan saat ini belum ada pernyataan untuk daerah Bolaang Mongondow untuk penularan kasus Covid-19 belum ada sampai dengan nol kasus dan untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Dimulai dari Babinsa, Danramil bahkan Dandim agar terus mengimbau, menyampaikan serta menyadarkan masyarakat kita untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan dan jangan pernah lalai,” Pangdam mengingatkan.

Diakhir arahannya, Pangdam Merdeka mengapresiasi program Dandim Bolmong, yakni Program B-10 dimana setiap Babinsa wajib membawa 10 warga binaan untuk divaksin.

“Saya berharap kalian bisa hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat karena itulah jiwa yang telah tertanam pada diri kita sesuai dengan delapan wajib TNI dan saya percaya kalian bisa melaksanakan tugas itu,” ucap Pangdam menutup

Turut hadir Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Asintel Dam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, Asops Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M, Aspers Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, SIP, Aster Kolonel Czi Achmad Yussa, Asren Kolonel Inf Antonius Totok Chris Hardjoko, Kahubdam Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S.Sos, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B, Kabekangdam Kolonel Cba Heru Nurcahyo, Kapendam Letkol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, Danpomdam Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo Budi A,. SIP, Kakumdam Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan, SH. MH, Kababinminvet Kolonel Inf Didik Sugiantoro, Dandenintel Letkol Inf Erry Dwianto.

 

***

Editor: Helmi