Kesehatan

Kapolres AKBP Irham Halid SIK: Mari Dukung Percepatan Vaksinasi Untuk Anak Umur 6-11 Tahun

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Vaksinasi untuk anak umur 6-11 serentak di laksanakan di wilayah kotamobagu, Rabu 12 januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi ini dipusatkan di SDN I Mogolaing, Kelurahan Kotamobagu Barat, diikuti sebanyak 144 siswa siswa.

Selain di pusatkan di SDN I Mogolaing, pelaksanaan Vaksinasi ini juga serentak dilaksanakan di 11 titik wilayah kotamobagu.

Untuk menarik antusias dan menghibur anak-anak (siswa) mengikuti vaksinasi ini Polres kotamobagu menghadirkan badut lalu lintas, menyediakan alat tulis dan juga makanan ringan.

Hal itu dilakukan guna menciptakan suasana memghibur dan menghilangkan rasa takut dan ke kwatiran anak-anak saat di vaksin, selain itu kepada anak-anak di berikan pengertian akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan.

“Jadi disitu kita buatkan tempat bermain ada badut lalu lintas yang kita hadirkan kita berikan setiap anak sesudah di vaksin minuman kotak seperti ultra milk kemudian makanan ringan dan juga alat tulis untuk mereka,” ujar Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, usai melounching vaksinasi serentak untuk anak umur 6-11 tahun.

Ia mengatakan, dengan begitu ini bisa menjadi perhatian bersama baik dari pihak sekolah dan yang terpenting lagi bagi seluruh orang tua untuk peduli bahwa vaksinasi ini begitu penting bagi kesehatan anak-anak.

“Dari keluarga, orang tua yang kita lihat cukup banyak yang datang untuk mendukung anak anaknya mau di vaksin,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga pada kesempatan itu mengajak kepada pihak sekolah, keluarga dan orang tua untuk sama-sama mendukung percepatan vaksinasi untuk anak umur 6- 11 tahun di wilayah kotamobagu.

Selain itu, ia juga berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan 5 M.

“Insya allah target yang sudah ditentukan oleh pemerintah dengan kolaborasi dan sinergi yang kita bangun bersama Pemkot, kawan-kawan TNI seluruh komponen masyarakat di wilayah hukum polres kotamobagu, insya allah apa yang ditargetkan bisa diraih,” ucap Kapolres mengakhiri

Diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi serentak untuk anak umur 6-11 tahun yang tersebar di 11 titik peserta anak yang telah di vaksin berjumlah 804.

 

Penulis: Helmi