Sulteng

Peringati HUT RI ke-76, Kampung Tangguh Talise Valangguni Lakukan Hal Ini

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, ditengah pandemi Covid-19 tak dapat dirayakan dengan melibatkan masyarakat secara langsung seperti peringatan jauh sebelum Covid-19.

Hal itu dilakukan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 yang semakin mengganas disejumlah wilayah di Indonesia tanpa terkecuali di Kota Palu.

Namun hal itu tidak mengurangi rasa semangat nasionalisme ditengah bangsa Indonesia berjuang menghadapi Covid-19, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun ini tetap dilaksanakan meskipun ditengah keterbatasan.

Karenanya perlu ditumbuhkan inovasi, semangat dan kreatifitas dalam memperingatinya.

Seperti yang dilakukan ketua sekaligus pembina Kampung Tangguh Talise Valangguni Kecamatan Mantikulore Kota Palu Muh. Asrum, SH MH, dimana dalam menyemarakan HUT RI ke 76 tahun Kampung Tangguh Talise Valangguni menggelar berbagai kegiatan diantaranya, lomba mewarnai kategori umur 6 tahun kebawah.

Kemudian lomba puisi dan menyanyi kategori umur 7 sampai 16 tahun, lomba tiktok keluarga ciri khas HUT kemerdekaan dan lomba menyanyi keluarga lagu HUT kemerdekaan.

“Semua kegiatan lomba kami susun sesuai dengan kondisi dan mengikuti himbauan pemerintah. Lomba yang kami buat di Kampung Tangguh lombanya sistem online pak, jenis jenis lomba yang dilombakan perkategori umur,” kata Ketua Kampung Tanguh Talise Valangguni Muh. Asrum, Minggu 15 Agustus 2021

Semua jenis lomba dilaksanakan secara virtual tidak berkumpul, selain para pemenang lomba yang menjadi juara dalam lomba tersebut semua anak-anak di Kampung Tangguh yang jumlahnya 157 orang di pastikan akan di berikan bingkisan sebagai hadiah hiburan agar semua anak-anak tetap semangat dan bisa merasakan hikmah dari HUT kemerdekaan seta indanya kebersamaan meskipun masih dalam suasana pandemi.

“Semua lomba tersebut dilaksanakan dirumah dalam bentuk video setelah video terbaik peserta masing masing kirim ke panitia lomba dan di tayangkan kelayar infokus di taman Kampung Tangguh untuk memberikan penilaian terhadap para peserta yg terbaik,” imbuhnya.

Selain itu juga direncanan hari Selasa, 17 Agustus 2021 warga bersama anak-anak di Kampung Tangguh Talise Valangguni akan menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Kami di Kampung Tangguh Insya Allah akan melaksanakan upacara bendera merah putih bersama anak anak dan warga dengan sistem Prokes agar semua warga memahami nilai nilai kemerdekaan dan menanamkan di hati mereka nilai nilai gotong royong dalam menjaga kerukunan hidup beragama dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya.

 

AJI