Sulteng

JAKSA Peduli Serahkan Bantuan, Kali Ini Ke Wartawan yang Jalani Isoman

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH., MH. diwakili Koordinator Bidang Intelijen Bambang Supriyanto, SH., MH. menyerahkan bantuan kepada salah satu awak media yang sedang menjalankan isoman akibat terkonfirmasi positif Covid- 19.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian melalui program andalan yakni JAKSA (Jadikan Aku Sahabat) PEDULI yang dicanangkan langsung Kajati Sulteng, selain membantu rekan pers/jurnalis.

Program JAKSA PEDULI juga memberdayakan UMKM yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan dengan total nilai Rp.300.000.000,- yang kemudian digunakan UMKM untuk menyediakan makanan.

Yangg mana kemudian secara bertahap diberikan kepada masyarakat yang sedang isoman di beberapa wilayah di Kota Palu dan sekitarnya.

“Kehadiran kami disini merupakan perintah langsung Bapak Kajati untuk mewakili karena beliau sedang ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Bambang Supriyanto.

“Begitu mendengar kabar ada teman jurnalis (pers) yang sedang mendapatkan ujian berupa terpapar Covid 19, Kajati langsung memerintahkan pihaknya agar untuk memberi bantuan,” imbuhnya

Ia melanjutkan, karena begitu besar perhatian beliau kepada rekan-rekan pers yang selama ini telah banyak membantu Kejati Sulteng dengan pemberitaan positif kinerja kami.

Dengan adanya bantuan itu diharapkan, pihaknya meminta jangan diukur dari nilainya namun dari bentuk perhatian pihak Kejari Sulteng kepada rekan pers, semoga dapat mengurangi beban rekan pers yang tidak dapat beraktifitas akibat harus isoman.

 

AJI