Sulteng

LPM Kelurahan Buluri Salurkan Bantuan Beras ke Warga

PALU, TAGAR-NEWS.COM – 13 RT di kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu mendapatkan beras yang disalurkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Beras sebanyak 12 ton tersebut disalurkan kepada masing-masing kepala keluarga (KK).

“Sumber anggaran ini berasal dari swadaya atau mandiri LPM yang diberikan kepada masyarakat agar kebutuhan sehari-hari mereka terpenuhi,” ungkap sekretaris LPM Kelurahan Buluri Muhammad Syarif, kepada awak media. Minggu 20 Juni 2021 siang.

Ia mengungkapkan Bantuan tersebut murni dari organisasi LPM yang diperuntukan khusus kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Buluri dan sekitarnya.

“Jadi dari ribuan beras yang disalurkan ini berdasarkan dengan jumlah KK yang ada, dengan total sebanyak 1230 kg/ton kemudian disebar di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi,” Syarif mengungkapkan

Lebih lanjut kata dia, untuk sistem penyaluran bantuan ini yakni langsung disuplai ke rumah RT masing-masing, kemudian dibagikan per KK atau warga mengambil ke rumah RT masing-masing.

“Lurah Buluri merespon positif, apalagi beliau mendukung penuh program LPM, kemudian turun langsung saat pendistribusian beras di rumah ke rumah, hingga ke RT di wilayah Buluri,” sambung Syarif

“Harapan kami, dengan adanya bantuan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari masyarakat, dan bisa terpenuhi keseluruh masyarakat di Kelurahan Buluri khususnya,” tuntasnya.

Turut hadir pada agenda LPM tersebut, Lurah Buluri Anwar Daud, Ketua LPM Darman Mams, Sekretaris LPM, Muhammad Syarif, serta para Ketua RT setempat yang turut serta bahu membahu menyalurkan bantuan.

(*/AJI)