Sulteng

Perpaduan Adat Banggai-Kaili Sambut Kedatangan Rusdi-Ma’Mun

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Perpaduan adat Banggai dan Kaili sambut kedatangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amin di Bandara Sis Aljufri Mutiara Palu, Jumat 18 Juni 2021 pagi kemarin.

Gubernur dan Wagub bersama rombongan kemudian menuju Rumah Kediaman Gubernur di Lagarutum, setibanya di kediaman Rusdi-Ma’mun disambut secara adat Kaili dan Pembacaan Doa .

Setelah seluruh Prosesi Adat Selesai Gubernur, Wagub bersama Keluarga Menyapa Seluruh Masyarakat yang hadir.

Dihadapan masyarakat, didampingi Ma’mun, Rusdi menyampaikan rasa syukur dan haru atas antusias masyarakat saat penyambutan dengan mempedomani protokol kesehatan.

“Ini merupakan hari yang berbahagia karena kami dapat bertatap muka secara langsung bersama saudara-saudara sekalian dan sebagai suatu kesyukuran atas semua proses yang telah kita lewati bersama, sejak proses pemilihan hingga pelantikan kemarin,” ucap Gubernur.

“Banyak hal terjadi baik suka dan duka yang dapat menjadi pelajaran, yang semua itu ialah atas perkenan dari allah swt,” ia melanjutkan.

Gubernur Rusdi mengungkapkan, Kesuksesan ia dan Wagub tentu bukan semata-mata berkat usaha sendiri, namun atas dukungan doa dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat se – sulawesi tengah.

“Untuk itu, perkenankan saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat sulawesi tengah yang telah memberikan mandat kepercayaan kepada kami untuk memimpin bumi tadulako, provinsi sulawesi tengah,” ucapnya.

Kami menyadari bahwa tantangan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang diemban ke depan tidak akan berjalan mudah, apalagi daerah dan bangsa kita masih berjuang menghadapi pandemi covid-19, serta pemulihan dampak bencana yang terjadi pada tanggal 28 september 2018 silam, yang saat ini masih dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi.

Dukungan dan bantuan seluruh elemen masyarakat, birokrasi, tni/polri, serta mitra kerja sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan meneruskan pembangunan di sulawesi tengah, melalui visi “gerak cepat menuju sulawesi tengah lebih sejahtera dan lebih maju”.

“Saya dan Wagub mengharapkan dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder lainya, apa yang kita rencanakan ke depan tidak akan bisa terwujud, karena sekali kita bergerak cepat menuju sulteng sejahtera dan maju, dua kali kita bersama-sama mewujudkan sulteng yang lebih baik lagi,” ucap Gubernur mengakhiri

Nampak hadir menyambut Sekprov Mulyono, SE, Ak, MM, Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid SE, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes, Sekda Kota Palu H Asri SH, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Diah Puspita A.Md, sejumlah unsur Forkopimda lainnya dan para relawan.

(*/HIL)