Sulteng

Ketua KNPI Kota Palu: Selamat Atas Dilantiknya Bung Rusdi – Ma’mun Sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Sulteng

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Ucapan selamat disampaikan Ketua KNPI kota Palu, Mohammad Sidiq Djatola SH atas dilantiknya Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang baru Rusdy Mastura dan Ma’Mun Amir.

“Saya dan jajaran Pengurus KNPI Kota palu, mengucapkan selamat buat Bung Rusdy Mastura dan bung Ma’Mun Amir,” ucapnya, Jumat 18 Juni 2021.

Kepada Tagar-News.com, Ia mengatakan, KNPI Kota Palu berharap kedepan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur pada saat kampanye dapat di implementasikan.

Mohammad Sidiq Djatola melanjutkan banyak pekerjaan Rumah yang kemudian menjadi hal yang akan difokuskan oleh Gubernur kedepan tentunya yang paling terpenting adalah bagaimana memfokuskan kerja Gubernur dan wakil Gubernur terkait dengan kesejahteraan Masyarakat, peningkatan ekonomi, peningkatan infrastruktur, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana kemudian sulteng bisa menjadi salah satu tongkat penyangga ekonomi.

Mengutip perkataan menteri investasi Dan Kepala BKPM, dia mengungkapkan Sulteng adalah surga kecil yang tuhan jatuhkan ke bumi.

“Ya, artinya kemudian kita menafsirkan sulteng adalah surga kecil yang di jatuhkan oleh tuhan ke bumi, karena sulteng kaya akan sumber daya alam, baik dari sektor pertambangan, dan juga sulteng merupakan daerah agraria,” sambung Ketua KNPI Palu ini

Beberapa tahun kedepan ibu kota negara akan pindah ke kalimantan,ini akan menjadi posisi yang sangat strategis bagi sulteng, potensi apabila ibu kota negara akan pindah, dampak yang sangat terasa yaitu sulteng, karena sulteng merupakan salaj satu daerah yang agraris yang menjadi penompang pembangunan maupun penyediaan pangan di ibu kota baru.

Kemudian pencapaian peningkatan indeks pencapaian manusia(IPN),

“Harapan kami dari KNPI kota palu untuk Gubernur dan wakil Gubernur sulteng kedepan Bung Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, bisa menfokuskan diri, yang intinya kami Dari kelompok pemuda Khususnya KNPI akan mengawal Visi Dan Misi besar Gubernur Dan wakil Gubernur saat ini yang sudah di sahkan oleh Pemerintah dan sudah mendapatkan Legitimasi,” ujarnya

“Dan kami juga bersuka cita dengan adanya Gubernur baru. Tak lupa pula kami mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada mantan Gubernur sulteng Bapak H. longki Djangola yang sudah mengabdikan dirinya selama 10 Tahun Dalam membangun sulteng, karya-karyanya sangat luar biasa dan kami doakan semoga beliau dalam keadaan sehat selalu dan di berikan umur panjang, dan juga untuk gubernur sekarang ini Rusdy Mastura dan Ma’Mun Amir semoga kami doakan selalu di berikan kesehatan dan umur panjang dalam membangun sulteng kedepan yang lebih maju,” tuntasnya.

 

(HIL)