Sulteng

Bertemu Kemenaker, Bupati Moh Irwan Sampaikan Keinginan Pemkab Sigi Bangun BLK

JAKARTA, TAGAR-NEWS.COM – Bupati Sigi Moh Irwan didampingi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (sulteng) Rahmawati M. Nur, S.Ag, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Sigi Ariyanto, sambangi kantor Kementerian Ketenagakerjaan, di Jakarta 15 Desember 2021 kemarin.

Bupati Sigi di terima langsung Menteri Ida Fauziyah. Dihadapan Menteri menyampaikan terkait keinginan Pemda Sigi untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Sigi dengan beberapa kejuruan seperti pertanian, perikanan, peternakan, otomotif dan Bahasa Mandarin.

Bupati pada kesempatan itu berharap agar Kabupaten Sigi memiliki tenaga kerja terampil dan berkualitas dan berdaya saing dalam jumlah yang memadai.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menaker, yang telah memberi dukungan terkait rencana pembangunan BLK dan berharap usulan ini dapat segera di wujudkan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bu menteri telah memberikan dukungannya atas rencana pembangunan BLK, semoga usulan ini bisa segera di wujudkan,” ucap Bupati.

Menanggapi yang disampaikan Bupati Sigi, Menteri Ida menyampaikan dukungannya terkait rencana Pemda Sigi untuk pembangunan BLK.

“Keberadaan BLK akan meningkatkan sumber daya manusia yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Menteri Ida

Menteri Ida menambahkan, pihaknya (Kemnaker) mendukung rencana pendirian BLK Sigi berupa pemberian pelatihan kepada para calon instruktur, pemberian peralatan dan program pelatihan.

 

*/WAN