Artikel Sulteng

KPID Sulteng Gelar Anugerah Penyiaran 2023

PALU, TAGAR-NEWS.com – Dalam rangka memajukan penyiaran dan sebagai bentuk apresiasi kepala Lembaga Penyiaran (LP), Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Menyelenggarakan Anugerah Penyiaran di Sriti Convention Hall, Jl. Dirian No.88 Palu, Rabu 15 Februari 2023

Kegiatan tahunan kali ini mengambil tema “Siaran Kita, Inspirasi Kita, Asa Kita Untuk Sulawesi Tengah“, yang mana diharapkan mampu mendorong lembaga penyiaran di Sulteng untuk berkompetisi dalam menciptakan program-program unggulan yang berkualitas.

KPID Sulteng Gelar penganugerahan penyiaran 2023. Foto KPID Sulteng

Ajang ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi positif kepada lembaga penyiaran atas kinerjanya mewujudkan siaran yang sehat, baik dan berkualitas di Di Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini turut hadir Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari lawira bersama Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Pa’ada dan Anggota Komisi I DPRD Sulteng, Ridwan Yalidjama serta Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi.

Ketua DPRD Sulteng berharap Anugerah Penyiaran di era digitalisasi ini menjadikan momentum bagi insan penyiaran di Sulteng untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi sehingga menghasilkan tontonan yang sehat dan cerdas, berkualitas dan berbudaya.

Sementara itu, Ketua KPID Sulteng, Indra A. Yosvidar, menyebut, kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan pada akhir tahun, tetapi kali ini dilakukan lebih awal karena mengganggap hasil-hasil dari produksi atau kreasi dari putra-putri terbaik Sulteng utuh dalam penilaian dari Januari sampai Desember 2022.

“Yang ikut serta dalam penilaian yang awalnya 52, tetapi yang berhak ada 50 karena legalitas penyiaran yang tidak memenuhi sarat. Dan ini merupakan putra-putri terbaik sulawesi tengah yang akan memberikan corak warna penyiaran di Sulteng baik itu radio maupun Tv,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga KPID Sulteng memberikan penghargaan kepada tokoh penyiaran di Sulteng yaitu H. Ayuba Yusuf Larisa atau yang akrab di panggil Om Kota. Pemberian piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPRD SUlteng kepada anak dari almarhum, Dewi Nurjanah.***

 

 

Editor: Hilmawan