Advetorial Sulut

DPRD Bolsel Kunker ke Kemenparekraf Dipimpin Langsung Ketua DPRD Arifin Olli

Tagar-News.com, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Kemenparekraf).

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel Arifin Olii bersama kedua Wakil Ketua, Salman Mokoagow dan Harina S Badu, Kamis 25 Januari 2024.

Dalam penyampaiannya, Arifin Olii mengatakan, kunker tersebut sebagai bagian dari tupoksi DPRD dalam mengawal aspirasi serta usulan dari Pemda Bolsel terkait dengan program pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bolsel.

“Kunjungan kerja ini untuk tindak lanjut usulan program Pemda Bolsel pada sektor pariwisata,” katanya.

Selain itu katakannya, salah satu program usulan yang dikawal oleh pihaknya saat kunker ini ialah, program pengembangan kawasan wisata tracking mangrove di kawasan Panango, Desa Tabilaa.

“Program ini sudah diusulkan oleh Dinas Pariwisata dan hari ini kita akan presure agar program ini bisa lolos,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Arifin mengatakan bahwa pihaknya disambut oleh Kepala Subkoordinator Anggaran II, Biro Perencanaan dan Pembangunan, Kemenparekraf-RI, Frankie Hitipeuw.

“Beliau memberi apresiasi atas dukungan DPRD Bolsel dalam mengawal program dari Pemda Bolsel di Kemenparekraf,” ungkapnya.

Sementara itu, Frankie Hitipeuw memberi apresiasi atas upaya dari DPRD Bolsel dalam mengawal program usulan dari daerah.

Menurutnya, jika usulan tersebut semaksimal mungkin akan diupayakan oleh pihak Kemenparekraf untuk dibahas bersama dengan Bappenas, sehingga dapat terakomodir dalam DAK tematik tahun ini.

“Usulan ini nantinya akan kami ajukan dan dibahas bersama dengan Bappenas, dan kita butuh kelengkapan dokumennya,” ungkap Frankie.

Ia menambahkan, untuk kelengkapan dokumen usulan progran tersebut, diharapkan juga adanya support dari DPRD.

ADVERTORIAL