Artikel Kotamobagu Sulut

Kunker ke Kotamobagu, Penjabat Wali kota Asripan Nani Dampingi Wagub Kandouw 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Wakil gubernur Sulawesi Utara, Steven. O.E. Kandouw, melakukan kunjungan kerja ke kota Kotamobagu. Selasa 19 Desember 2023.

Kunker di Kotamobagu, Wagub Kandouw didampingi Sekretaris TP PKK Sulawesi Utara, dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS disambut langsung penjabat wali kota Dr. Drs. Hi Asripan Nani Msi bersama unsur forkopimda serta pejabat lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Mengawali kunjungannya, Wagub Kandouw didampingi Penjabat Asripan Nani berkunjung ke SMA Negeri 1 Kotamobagu menghadiri kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK), berupa pembuatan KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak dan Identitas Kependudukan Digital.

Usai kunjungannya ke SMAN 1 Kotamobagu, dilanjutkan dengan Rapat Kerja bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di Gedung Siti Barokah Convention Hall-Mogolaing, kecamatan Kotamobagu barat.

“Kunjungan di SMA Negeri 1 Kotamobagu hari ini, saya datang menyerahkan dokumen penting yaitu Kependudukan, tapi intinya kita patut menjamin kualitas pendidikan di Sulawesi Utara, kita sudah baik, apakah kita sudah diatas rata-rata nasional. Untuk itu kita harus berinovasi, mulai dari Guru-guru, integritas bekerja harus nomor satu. yang kedua yang tidak kalah penting adalah Orang tua,” terangnya

Lanjut dikatakan Wagub Kandouw, Orang tua harus mampu mendorong anak, mengawasi anak, mendampingi anak, tidak boleh ana-anak dibiarkan, harus didampingi, dan yang paling utama adalah adik-adik siswa sendiri.

“Adik-adik harus mempunyai tekad, harus punya komitmen pribadi, bahwa saya harus lebih dari orang tua saya, saya harus berhasil. Dari sekarang semua harus ada Cita-cita. Cita-cita gantung setinggi langit. Adik-adik harus punya tekad untuk sukses,” ujar Wagub berpesan

Disisi lain, penjabat Wali Kota Dr. Drs Hi Asripan Nani Msi dalam sambutannya pada raker bersama jajaran  Pemkot Kotamobagu dan pemkab bolaang mongondow, menyampaikan ucapan selamat datang kepada wakil gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw dan jajaran di Kotamobagu.

“Dalam bahasa adat daerah kami, Dega Niondon Komintan. Terima kasih yang sebesar-besarnya, syukur moanto, atas kunjungan kerja di Kota Kotamobagu pada hari ini,” ucapnya

Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Siti Barokah Convention Hall-Mogolaing, kecamatan Kotamobagu barat Pj. Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit. M.M, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Ketua DPRD Bolaang Mongondow, Welty Komaling, S.E., M.M., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

(*/Hel)