Artikel Sulut

Pj Wali kota Kotamobagu Ikuti Rakorev se-Sulut di Manado

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com  – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting se-Sulawesi Utara.

Rakor yang dilaksanakan di Hotel Sentra Manado, Rabu 18 Oktober 2023, Pj wali kota Asripan Nani bersama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait membahas strategi untuk mengurangi angka stunting di wilayah Sulawesi Utara.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E yang mendampingi Pj. Wali Kota, menjelaskan pentingnya upaya percepatan penurunan stunting.

“Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si tadi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting se-Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung Program Prioritas Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara dalam percepatan penurunan Prevalensi Stunting,” terangnya

Chelsia Paputungan juga mengatakan bahwa meskipun Kotamobagu telah mencatat penurunan positif dalam angka stunting setiap tahunnya, pemerintah setempat terus berupaya melalui kolaborasi antar pemerintah daerah dan keterlibatan filantropi untuk fokus pada intervensi di wilayah-wilayah dengan prevalensi stunting yang tinggi.

“Upaya pemerintah dalam menangani stunting pada balita di Kota Kotamobagu didasarkan pada empat pilar langkah strategis yang tercantum dalam Rencana Aksi Tahunan (RAT) percepatan penurunan stunting di kotamobagu,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O. E. Kandouw, para pimpinan daerah, para Kepala Bappeda, para Kepala Dinas PP dan KB se-Sulawesi Utara, serta sejumlah instansi terkait. Rapat koordinasi ini mencerminkan komitmen bersama untuk mengatasi masalah stunting yang memiliki dampak serius pada pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Sulawesi Utara.*