Artikel Kotamobagu Sulut

KemenPAN-RB Setujui Usulan Pemkot Kotamobagu Rekrut CASN

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Sebanyak 751 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang diusulkan Pemerintah Kota Kotamobagu ke Kementerian pembedayagunaan Aparatur Sipil negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) disetujui.

Ini dipastikan dengan diterimanya surat persetujuan prinsip kebutuhan ASN tahun 2024 Menpan RB nomor B/1006/M.SM.01.00/2024, tanggal 13 Maret 2024 yang sebelumnya telah diusulkan Pemkot Kotamobagu.

Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Deevy Ritha Rumondor, surat persetujuan prinsip tersebut diserahkan langsung MenPAN-RB kepada Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis 14 Maret 2024

“Tentunya dengan diterimanya usulan formasi ASN ini patut disyukuri,” katanya

Diketahui sebelumnya pada 31 Januari 2024 lalu Pemkot Kotamobagu telah mengajukan pengusulan sebanyak 751 Formasi ASN ke KemenPAN-RB.

“Alhamdulilah, usulan Pemkot Kotamobagu disetujui secara prinsip,” ucap Deevy.

Ia mengungkapkan dari 751 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK yang diusulkan untuk rinciannya, formasi kesehatan  berjumlah 127 orang, guru 176 orang dan teknis 448 orang.

Ini juga tak lepas dari upaya yang dilakukan penjabat wali kota Kotamobagu merespon keinginan masyarakat

terkait rekrutmen tenaga non-ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN dan pengumuman akan dilakukan setelah keluarnya jadwal dari KemenPAN-RB dan BKN,” ujar Deevy mengakhiri.

 

(*/Hel)