Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Kunjungan Kerja Jaksa Agung ST Burhanuddin di Sulawesi Utara

MANADO, TAGAR-NEWS.com –  Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Rabu 18 Oktober 2023

Kunjungan kerja Jaksa agung dalam rangka memantau kinerja daerah sekaligus memastikan kesiapan jajaran untuk menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Pada hari pertama kunkernya Jaksa Agung ST. Burhanuddin mengunjungi 4 satuan kerja (satker),  yaitu Kejaksaan Negeri Minahasa Utara, Kejaksaan Negeri Bitung, Kejaksaan Negeri Tomohon, dan Kejaksaan Negeri Manado.

Dalam kunjungannya Jaksa Agung meninjau sarana dan prasarana yang ada di masing-masing satuan kerja. Menurutnya, sarana dan prasarana yang ada sudah mulai usang sehingga perlu untuk dilakukan revitalisasi.

“Pembaharuan sarana dan prasarana perlu dilakukan guna menunjang pelayanan penegakan hukum yang humanis, karena di gedung inilah tempat membangun Jaksa yang bernurani dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya

Jaksa Agung menyampaikan bahwa seorang Jaksa harus memiliki keberanian dalam mengungkap dan menangani kasus-kasus yang melibatkan penguasa daerah. Jika terdapat perbuatan yang menyimpang, menyebabkan kerugian negara dan menyengasarakan masyarakat, Jaksa Agung memerintahkan agar dilakukan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Jaksa Agung juga menyampaikan kepada jajaran di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara untuk memperhatikan tentang tata kelola manajemen kepegawaian di daerah, terutama mengenai pemerataan pengisian jabatan struktural dan Jaksa. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan dapat terjaga dengan baik.

Jaksa Agung juga berpesan kepada para jajaran di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara agar selalu menjaga kekompakan dan soliditas dalam menghadapi berbagai persoalan.

“Saya titipkan institusi ini kepada jajaran di daerah agar terus menjaga marwah Kejaksaan dan terus merawat kepercayaan dari masyarakat,” pesan Jaksa Agung.

Dalam kunjungan kerjanya, Jaksa Agung didampingi oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Umum Jaksa Agung Herry Hermanus Horo, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro.

Turut hadir dan menyambut Jaksa Agung yakni Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muhammad Taufik dan Para Kepala Kejaksaan Negeri serta para jajaran di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.*

 

Editor: Helmi