Artikel Sulut

Penjabat Asripan Nani Rapat Kerja bersama Guru-Guru se Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin rapat kerja bersama guru-guru se-Kotamobagu, Rabu 11 Oktober 2023 bertempat di Aula Cristi Regis, Kotamobagu.

Pj Wali Kota dalam sambutan mengatakan guru adalah investasi pendidikan generasi yang akan datang.

“Seperti apa generasi kita kedepan ada di tangan bapak dan ibu guru. Seperti apa pendidikan di Kotamobagu 10, 20, 30 tahun yang akan datang, peletak dasarnya adalah bapak-ibu guru sekalian. Oleh karena itu kita harus menghargai profesi guru,” katanya.

Dikatakannya, fungsi guru tidak cukup hanya mengajar, tapi diharapkan kita mampu mendidik, membantu mempersiapkan generasi yang lebih baik.

“Pendidikan kedepan ada tantangan yang harus dihadapi bapak-ibu guru. Kalau sekarang orang kebanyakan menganggap Investasi itu ada di tambang, di laut, perikanan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya, itu memang adalah Investasi. Tapi Investasi yang paling penting adalah Investasi Pendidikan. Maka tugas sebagai seorang guru yang ditempatkan di sekolah-sekolah tidak sekedar untuk mengajar, namun juga harus mampu melihat lingkungan bahwa berapa anak-anak yang wajib sekolah tapi tidak berada sekolah. Maka itulah bagian dari kewajiban guru-guru di tempat itu, khususnya yang usia sekolah untuk wajib berada di Sekolah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Kotamobagu juga menyerahkan bantuan perlengkapan belajar untuk para siswa.*