Advetorial Sulut

Siap Menang Hadapi Pileg dan Pilpres, Fraksi Trisakti DPRD Bolsel Ikuti Bimtek

Tagar-News.Com, BOLSEL – Fraksi Trisakti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan.

Rakernas yang di pusatkan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Jum’at 29 September 2023.

Rakernas itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional dan dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia.

Fraksi PDI Perjuangan (Trisakti) DPRD Bolsel yang mengikuti kegiatan ini yakni, Zulkarnain Kamaru, Fadli Tuliabu, Harson Mooduto, Sunardi Kadula, Abdul Razak Bunsal, Sarjan Podomi, Sitti Amana Gobel, Supatia kobandaha, Petrus Keni dan Juraida.

Ketua Fraksi Trisakti Zulkarnain Kamaru, mengatakan bimtek itu dilaksanakan dalam rangka pendalaman tugas anggota DPR untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan dan sikap.

“Bimtek ini sangat penting untuk menumbuhkan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan Tupoksi sebagai unsur penyelenggara pemerintahan serta persiapan pemenang pemilu tahun 2024,” kata Zulkarnain.

Ketua Komisi II DPRD Bolsel itu menambahkan, kegiatan yang diikuti membahas pangan dan pemilu 2024, sesuai dengan tema Rakernas ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’.

Menurut Kamaru, bangsa Indonesia bisa berdikari secara pangan karena diberkahi kekayaan sumber daya alam.

“Pangan adalah kebutuhan kita sendiri, untuk itu pangan harus menjadi nafas kehidupan bangsa untuk masa depan,” jelas Kamaru.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt MSi, dalam kesempatannya menyampaikan, Bimtek tersebut membuat kader PDIP di Daerah termasuk di Bolsel, semakin percaya diri dalam menghadapi kontestasi Politik serentak Tahun 2024.

“Kami selaku pengurus DPC PDIP kabupaten Bolsel sangat tercerahkan, dengan strategi pemenangan Pemilu,” ungkapnya.

Diketahui, Bimtek tersebut akan berlangsung selama 5 hari.Terhitung dari Kamis 28 September sampai senin 2 Oktober 2023, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah kader dari PDI Perjuangan se-Indonesia.

ADVERTORIAL