Sulut

Bupati Limi Hadiri Perayaan Galungan di Werdhi Agung

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri perayaan Galungan di Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah, Rabu 2 Agustus 2023.

Sebelumnya di hari yang sama, Limi juga telah menghadiri perayaan Galungan tepatnya di Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara.

Limi dalam kesempatan menyampaikan, keberagaman umat beragama di Dumoga Raya, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diharapkan tetap harmonis sebagai simbol toleransi.

“Di momen ini saya menghimbau dan meminta seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bolmong untuk selalu menjaga tali persaudaraan, ” ucapnya di Pura Puseh Werdhi Agung.

Tidak lupa Limi juga mengucapkan selamat kepada umat Hindu yang ada di dataran Dumoga dalam merayakan Hari Raya Galungan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabuoaten Bolaang Mongondow mengucapkan selamat hari raya Galungan serta selamat menyambut hari raya Kuningan, ” ucapnya.

Selain itu menurut Limi, umat Hindu yang ada di tengah-tengah kemajemukan masyarakat mampu menunjukan kerukunan dan toleransi kehidupan antar umat beragama di daerah ini.

“Semoga ini dijadikan sebagai wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat Hindu di Kabupaten Bolmong, ” ucapnya.

Diketahui turut hadir dalam perayaan Galungan Anggota DPR RI Djendri Keintjem, pimpinan OPD, Kepala Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, Ketua PHDI Bolmong I Nyoman Sukra, Ketua DPRD Welty Komaling, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Mokodompit, serta ribuan umat Hindu.

 

ADVERTORIAL