Advetorial Sulut

Bupati Limi Mokodompit bantu Bangun Rumah Warga korban Bencana Alam

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, meletakkan batu pertama pembangunan rumah bagi warga yang terkena bencana alam tanah longsor di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Selasa 13 Juni 2023.

Bantuan itu termasuk dalam program pembangunan rehabilitasi/relokasi rumah korban bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow TA 2023.

Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan rumah ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena bencana alam yang lalu.

Bupati Limi juga mengungkapkan, di Kabupaten Bolmong sudah dibangun ribuan unit rumah melalui program bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Sampai saat ini, telah dibangun sekitar 4000 unit rumah melalui bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten. Ini adalah komitmen pemerintah untuk masyarakat Bolaang Mongondow,” jelas Limi.

Selain itu, Pj Bupati Limi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang telah diberikan selama dirinya menjabat sebagai Pj Bupati.

“Sukur moanto (Terima kasih) kepada masyarakat, selama setahun saya menjabat, semua indikator penyelenggaraan pemerintah terpenuhi,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Limi Mokodompit juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga, warga Desa Solimandungan Baru.

Ditempat yang sama, Camat Bolaang Hari Damopolii menyampaikan terimakasih kepada Bupati Limi Mokodompit atas program yang sangat membantu bagi warga Bolmong.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Limi Mokodompit, karena mengadakan program pembangunan rumah yang terkena bencana pada waktu yang lalu,” ujarnya.

Diketahui, acara turut dihadiri oleh Asisten II Pemkab Bolmong, Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Hendra Hamim, Kepala Diskominfo Marief Mokodompit, Kepala Dishub, Sugiarto Banteng, Kasat Pol PP Zulfadli Binol, Camat Bolaang, Harry Damopolii, Sangadi Solimandungan Baru, dan masyarakat Desa Solimandungan Baru.

ADVERTORIAL