Artikel Hukum & Kriminal Sulteng

Jamwas Inspeksi ke Kejati Sulteng

PALU, TAGAR-NEWS.com – Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Dr. ALI Mukartono melakukan inspeksi pimpinan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. Selasa 13 Juni 2023.

Kedatangan Jamwas dan rombongan disambut langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, S.H., M.H, Wakajati Dr. Emilson Ridwan dan para Asisten serta Kepala Kejaksaan Negeri Palu Mohammad Irwan Datuiding, S.H., M.H.

Di Kejati, Jamwas Dr. Ali Mukartono memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran bertempat di Aula Kaili, lantai 6 Kejati.

Dalam arahannya Jamwas menyampaikan bahwa inspeksi pimpinan ini adalah perintah Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Ia mengungkapkan tujuannya adalah untuk memeriksa pelaksanaan kepemimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Saya menekankan agar jaksa dan seluruh jajaran bekerja dengan profesional, disiplin dan berintegritas,” ucap Jamwas

Ia juga meminta kepada para jaksa menjalani pola hidup sederhana, tidak memamerkan kemewahan, menjaga diri dan menjauhi perbuatan tercela demi menjaga kepercayaan masyarakat, sebagaimana yang diketahui bahwa institusi Kejaksaan setiap tahunnya mendapat peningkatan kepercayaan dari masyarakat.

Sebelum arahan JAMWAS Dr. Ali Mukartono, Kajati Sulteng Agus Salim, S.H., M.H melaporkan kondisi dan capaian kinerja tiap bidang di Kejati Sulteng melalui paparan powerpoint.

Acara ini diikuti oleh semua pejabat dan pegawai diseluruh wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi, Secara Luring maupun daring (virtual).*

 

Editor: Mawan