Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Jumat Mopota’aw di Desa Mopait, Warga Curhat Soal Miras dan Knalpot Bising Dihadapan Kapolsek Lolayan

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kapolsek Lolayan AKP Hadi Siswanto SIK MH, bertemu masyarakat Desa Mopait, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Jumat 28 April 2023.

Pertemuan Kapolsek Lolayan bersama sejumlah personil dengan masyarakat Desa Mopait merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihak Kepolisian bertajuk “Jumat Curhat” (Jumat Mopota’aw).

Hadir pada pertemuan itu Camat Lolayan Abdulrivai Mokoagow S.pd, Sekcam Lolayan Ip Linggotu, SE, Kanit Sabhara IPTI Agus Hamajen, Spd, Sangadi se kecematan Lolayan serta perwakilan masyarakat.

Bertempat di Ruang PKK kantor Kecamatan Lolayan, Kapolsek Lolayan Hadi Siswanto SIK MH, mendengarkan sejumlah curhatan masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas.

Dihadapan Kapolsek Hadi, perwakilan masyarakat yang hadir curhat soal adanya sejumlah oknum warga yang sering mengkonsumsi miras di desa tanoyan selatan dan desa Matali baru.

Pada kesempatan itu, mereka meminta agar kiranya pihak kepolisian dapat lebih meningkatkan giat patroli terutama pada malam Minggu dan pada saat ada hajatan masyarakat.

Selain itu, adanya titik kumpul pemuda yang sering pesta miras di ujung desa Matali baru agar kiranya dapat dilakukan razia.

Tak hanya warga, sejumlah Sangadi (Kades) yang hadir pada Jumat Curhat tersebut bercurhat di hadapan Kapolsek Lolayan soal situasi Kamtibmas di wilayahnya.

Sangadi mengkang. Dirinya mengungkapkan adanya sekelompok pemuda yang pesta miras di jalan raya menuju desa mengkang

“Kami meminta kiranya pihak kepolisian dapat menindak kelompok pemuda yang sering pesta miras di jalan raya menuju desa Mengkang,” ucap Sangadi

Sangadi Mopait juga mengutarakan hal senada. Dimana Ia menyebutkan bahwa ada sejumlah titik yang menjadi tempat kumpul anak-anak muda untuk berpesta miras.

“Yang kami pantau titik kumpul mereka salah satunya di jalan baru dan jalan samping SMP Cendekia,” sebutnya

Lain halnya di utarakan Sangadi Bombanon. Di hadapan Kapolsek Hadi, dirinya curhat soal Kendaraan menggunakan knalpot bising (brong).

Lanjut dirinya berujar berkaitan dengan konvoi penjemputan jenazah yang mengganggu pada saat melewati desa bombanon.

“Hal ini bisa berefek tarkam sehingga kiranya pihak kepolisian dapat melakukan pengawalan terhadap jenazah,” ia meminta.

Mendengar sejumlah curhatan maupun keluhan yang disampaikan. Kapolsek Lolayan, AKP Hadi Siswanto SIK MH menanggapinya.

Pertama Ia menjelaskan tentang Persoalan miras. Untuk masalah miras kata Kapolsek Hadi, pihaknya (Polsek Lolayan) belum lama ini melaksanakan razia dengan sasaran para penjual miras di desa Bakan.

“Dan tentunya razia juga akan kami lakukan di lokasi lainnya,” katanya

Kemudian permasalahan knalpot bising (brong) akan di koordinasikan dengan pihak Satlantas.

“Kemudian untuk permasalahan pengawalan jenazah nantinya kami akan koordinasikan dengan Polsek daerah Dumoga untuk bisa bersama sama lakukan pengawalan,” tandas Kapolsek Hadi.

 

Peliput: Helmi