Advetorial Artikel Sulut

Penjabat Bupati Limi Mokodompit hadir dalam Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Desa Bumbung

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar peringatan malam Nuzulul Qur’an 1444 Hijiriah.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat 7 April 2023.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Limi Mokodompit menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat di Desa Bumbung dan sekitarnya.

Selain itu Pj Limi juga memaparkan beberapa capaian selama menjadi Penjabat Bupati.

Mulai dari pembangunan infrastruktur yang menurutnya terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah program Tahun 2022 berjalan dengan baik. Pengelolaan dana DAK juga terbaik se- Sulawesi Utara,” ucapnya.

Tidak hanya itu kata Limi, inflasi masih terkendali di Bolaang Mongondow.

“Artinya stabilitas harga dan ketersediaan pangan masih terjaga dengan baik di daerah kita,” jelasnya.

Dalam hal masalah Stunting lanjut Limi, setelah di interfensi oleh pemerintah dan semua pihak terus mengalami penurunan di Bolmong.

“Target saya Bolmong akan terbebas dari stunting,” tuturnya.

Pertumbuhan ekonomi pasca Covid juga semakin membaik di Bolmong ungkapnya.

“Artinya pemerintah daerah cukup bekerja dengan baik selama ini. Angka kemiskinan ektrim kita juga sudah turun. Kemudian pelayanan publik juga sudah baik,” katanya.

Limi juga menyampaikan bahwa pemimpin harus memahami rakyatnya, begitupun juga sebaliknya. Sehingga dapat terlaksana interaksi secara langsung.

“Saya meminta dukungan rakyat Bolaang Mongondow. Berikan kesempatan kepada saya karena birokrat saya tidak lahir di daerah Bolmong. Saya masih butuh adaptasi untuk memimpin,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Limi menaruh harap di hikmah Nuzulul Qur’an ini, dapat tetcipta toleransi antara satu dengan yang lainnya, saling menyayangi, melindungi agar tercipta suasana yang baik.

Ditempat yang sama, Sangadi (Kepala Desa) Bumbung, Oslan Olii menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjabat Bupati Limi Mokodompit karena telah hadir di Desa Bumbung.

Selain itu Olii juga menyinggung soal infrastruktur jalan di Desa nya yang kurang diperhatikan pembangunannya.

“Kami berharap akses jalan yang ada di Desa Buntalo dan Bumbung agar dapat di perhatikan oleh Pemerintah Bolaang Mongondow. Semoga Penjabat Bupati Limi bisa mengakomodir setiap keluhan dari masyarakat yang ada,” ucapnya.

 

ADVERTORIAL