Hukum & Kriminal

Hari Ketiga Ops Zebra Samrat Satlantas Polres Kotamobagu Jaring 150 Pelanggar

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Hari ketiga Operasi Zebra Samrat 2022, di Kotamobagu, Sulawesi Utara (sulut) Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu menjaring sebanyak 150 pelanggar.

“Pada hari ketiga Operasi Zebra Samrat 2022 ini para pelanggar yang terjaring jumlahnya 150,” ujar Kasat Lantas Polres Kotamobagu, IPTU Shirley Beatzy D. Mangelep SH MH, di ruang kerjanya, Rabu 5 Oktober.

Ia mengatakan dari jumlah tersebut ada pelanggar yang di kenai sanksi tindakan langaung (tilang) dan berupa teguran.

Kasat Lantas Iptu Shirley menyebut paling banyak terjaring dominasi pelanggar pengendara roda dua dan tiga yang tidak menggunakan helm, tidak ada SIM, melawan arus serta pengendara di bawah umur.

Dalam Operasi Zebra Samrat ini Satlantas dan jajaran polres kotamobagu menyasar titik-titik lokasi yang rawan pelanggaran dan juga rawan kecelakaaan lalu lintas.

“Kepada para pengendara di imbau untuk tertib dalam berlalu lintas. Khusus bagi pengendara motor dan sopir bentor di ingatkan agar menggunakan helm SNI. Mari budayakan bahwa keselamatan berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan. Oleh karena itu patuhi semua peraturan lalu lintas yang ada,” tuntas Iptu Shirley.

 

(Hel)