Hukum & Kriminal

Gantikan Frenkie Son, Fauzal Resmi Jabat Kajari Bitung

BITUNG, TAGAR-NEWS.com – Fauzal SH MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung.

Pelantikan dan serah terima jabatan kajari Bitung tersebut digelar di Aula Sam Ratulangi lantai 4 Gedung Kejaksaan Tinggi Sulawesi utara. Selasa 13 September 2022.

Kepala kejaksaan tinggi (kajati) sulut Edy Birton SH MH, melantik dan mengambil sumpah Fauzal SH MH sebagai kepala kejaksaan negeri Bitung menggantikan pejabat lama Frengkie Son SH MH yang dipromosikan menempati posisi baru sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara.

Sebelum dilantik dan diambil sumpahnya, Fauzal SH MH, menjabat sebagai Kajari Banggai Laut, sulawesi tengah.

Usai pelantikan Kajati Sulut Edy Birton menyampaikan, tingkat kepercayaan masyarakat saat ini kepada Kejaksaan sangat baik.

Untuk itu, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat atau paling tidak bisa bertahan dengan keberadaan Kejaksaan yang semakin baik seperti saat ini.

“Program Restoratif Justice dan pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu program prioritas Jaksa Agung. Untuk itu lakukan penegakan hukum, berupa pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi di daerah anda,” sebut Kajati.

Kajati Edy Birton juga menegaskan kepada jajaranunya agar bekerja dengan profesional dan proporsional serta jaga integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan.

Sementara itu, Kajari Bitung Fauzal mengucapkan terima kasih atas nasehat dan masukan yang diberikan oleh Kajati Sulut dan berkomitmen dalam penegakan hukum.

“Saya meminta kerjasama dari semua pihak. Dukungan dan arahan sangat dibutuhkan sehingga segala tugas yang dimiliki bisa terselesaikan semua. Intinya kebersamaan, kerja kolaborasi dan inovatif adalah tujuan utama,” pungkas Kajari.

 

(*/Hel)