Hukum & Kriminal

Peringati Idul Adha, Kejari Kotamobagu Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Memperingati lebaran idul adha, Kejaksaan negeri kotamobagu, melakukan penyembelihan hewan kurban. Senin 11 Juli 2022 pagi.

Pada tahun ini panitia kurban yang dibentuk oleh kejari kotamobagu menyembelih sebanyak 6 ekor hewan yang dilaksanakan dihalaman kantor kejari kotamobagu. Adapun hewan kurban yang disembelih yakni 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

2 ekor sapi yang disembelih yakni satu ekor disumbangkan langsung keluarga kepala kejaksaan negeri (kajari) kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH dan satunya lagi disumbangkan keluarga ketua DPRD Kotamobagu Meddy Makalalag.

Sementara empat ekor kambing disumbangkan oleh keluarga Kepala seksi pidana umum (kasi pidum) Prima Poluakan SH, staff kejari Idiel Suratiniyo dan dua lainnya dari keluarga Kelvin dan Yusak.

Kajari kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH, ditemui disela-sela pemotongan hewan kurban menuturkan bahwa pihaknya (kejaksaan) pada hari melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati hari keagamaan yakni idul adha.

“Iya hari ini sesuai dengan laporan yang disampaikan panitia ada 6 ekor hewan kurban terdiri dari sapi 2 ekor dan Kambing 4 ekor,” terangnya.

Setelah ini Kajari Elwin menyampaikan daging kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat yang ada disekitar kantor kejaksaan, termasuk ke kawan-kawan media.

“Semoga dengan moment Idul Adha ini keberkahan lebih banyak lagi. Kita lebih ikhlas merelakan sesuatu, dan semoga juga dapat menghilangkan sifat iri dan dengki,” harap Kajari Elwin.

 

Penulis: Helmi