103 Anak Ikuti Bakti Sosial Khitanan Massal yang Digelar Solidaritas Pemuda Kalabbirang

103 Anak Ikuti Bakti Sosial Khitanan Massal yang Digelar Solidaritas Pemuda Kalabbirang

PANGKEP, TAGAR-NEWS.com – Solidaritas Pemuda Kalabbirang (Speak), menggelar kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal.

Kegiatan ini melibatkan 103 orang anak dan dilaksanakan di Sekretariat Solidaritas Pemuda Kalabbirang Jalan Arung Kajuara, Kel. Kalabbirang, Kec. Minasatene Kab. Pangkep, Minggu 19 Juni 2022.

Bakti Sosial khitanan massal ini dibuka secara resmi oleh Camat Minasatene H.Satria Hasan Sammana, dan turut juga dihadiri Wakapolsek Minasatene, IPDA Muhammad Akib, Lurah Kalabbirang, Adnan Hary, Lurah Bontoa, Babinsa Kalabbirang dan Rumah Sehat Advance Makassar serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Bakti Sosial Khitanan Massal Brigpol Amiruddin. AT mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bakal terus dilaksanakan oleh Solidaritas Pemuda Kalabbirang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang mampu khususnya warga kalabbirang,warga kecamatan minasatene serta kecamatan lainnya di kabupaten pangkep pasca covid 19,” jelasnya.

Selain itu Ketua Panitia Brigpol Amiruddin yang juga bertugas di Polda Sulawesi Selatan, menyampaikan tingkat antusias warga terus meningkat tiap tahunnya seiring dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Anggota SPEAK Pangkep.

“Alhamdulillah tiap tahunnya kegiatan Baksos Khitanan Massal ini mendapat apresiasi dari masyarakat dimana tiap tahunnya jumlah anak terus meningkat semisal di tahun 2021 jumlah anak yang di khitan mencapai 80 orang anak dan di tahun ini mencapai 103 orang anak yang berasal Dari Kelurahan Kalabbirang, Desa Mangilu, kecamatan. Segeri, kecamatan Labbakkang, kecamatan Pangkajene bahkan warga dari Kota Makassar,” terangnya.

“Tentu ini tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh seluruh Anggota Solidaritas Pemuda Kalabbirang Speak Pangkep,” ujar Brigpol Amiruddun.

Pada kesempatan itu, Camat Minasatene H.Satria Hasan Sammana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sunatan massal ini.

Dia menyebut, pihaknya (SOLIDARITAS PEMUDA KALABBIRANG) dan YAYASAN LANAI telah menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal ini akan rutin dilaksanakan untuk membantu warga yang kurang mampu pasca pandemi covid 19.

“Harapan kami sebagai pemerintah Kecamatan minasatene agar adek-adek meneruskan kegiatan positif ini dan kegiatan sosial lainnya,” Camat Minasatene.

Dikesempatan yang sama Waka Polsek Minasatene, IPDA Muhammad Akib, memuji Kegiatan yang digelar anak-anak speak dan yayasan Lanai.

“Ini sangat luar biasa untuk membantu warga dan dengan jumlah peserta yang sangat banyaK mencapai 103 orang. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan setiap tahunnya,” pungkasnya.***

 

 

Editor: Helmi