Hukum & Kriminal

Didampingi Ny Venny Mayulu, Kajari Elwin Hadir Festival Budaya Bersih Desa di Purworejo

BOLTIM, TAGAR-NEWS.com — Didampingi Ny Venny Sp.M Mayulu, Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH hadiri kegiatan Festival Budaya Bersih Desa. Minggu 19 Juni 2022.

Ivent budaya tersebut di laksanakan di Desa Purworejo kecamatan Modayag kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Hadir di festival Budaya Bersih Desa, nampak Kajari Elwin dan Ny Venny Mayulu yang juga menjabat sebagai ketua IAD kejari Kotamobagu nampak begitu kompak dan serasi dengan busana bercorak batik serta menggunakan blangkon yang merupakan adat Jawa.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kabupaten Boltim layaknya gambaran dari miniatur Republik Indonesia. Selain kaya akan keindahan alamnya, daerah ini juga memiliki keberagaman budaya.

“Sejatinya budaya di Boltim begitu banyak. Tak hanya budaya mongondow saja, namun juga ada budaya jawa, minahasa, bugis, arab dan budaya sangihe dimana sering melaksanakan acara tuludan setiap tahunnya,” katanya.

“Keberagaman budaya di Boltim harus dilestarikan, salah satunya dengan menggelar acara budaya seperti bersih desa Purworejo dan Liberia ini,” tandas Bupati.

 

Penulis: Helmi