Hukum & Kriminal

JMS di SMP 6 Sagerat Kejari Bitung Beri Materi Pengenalan Lembaga Kejaksaan dan Narkotika

BITUNG, TAGAR-NEWS.com – Jaksa Masuk Sekolah, kejaksaan negeri Bitung sambangi SMP 6 Sagerat.

Pada pelaksanaan kegiatan JMS ini, Tim kejari Bitung dipimpin langsung Kepala seksi intelejen Suhendro G Kusuma SH.

Materi kali ini yang disampaikan yakni “Pengenalan Lembaga Kejaksaan dan Narkotika. Tujuan dilaksanakannya JMS ini salah satunya adalah memberikan pengetahuan hukum bagi siswa-siswi.

Selain itu, kehadiran jaksa di sekolah diharapkan memberikan motivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar aturan.

Pada kesempatan itu, Kasi intel Suhendro G Kusuma SH, dihadapan para siswa-siswi menyampaikan tentang Pengenalan Lembaga Kejaksaan sebagai salah satu institusi penegak hukum, Pemaparan Tupoksi dan kewenangan Jaksa dalam peradilan.

Disamping itu, dirinya juga memaparkan apa itu Narkoba, jenis-jenis narkotika, bahaya mengkonsumsi narkotika, serta ancaman pidana bagi pelaku pengedar dan penyalahguna narkotika.

Dirinya berharap, para siswa/i dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahguna maupun pengedar.

“Saya berharap dengan adanya materi ini siswa/i dapat menjauhi Narkoba demi masa depan yang lebih baik, karena masa depan kalian merupakan masa depan Bangsa, yang nantinya akan menajadi penerus kepemimpinan Negeri ini,” ucap Suhendro.

Diakhir materinya, Suhendro berpesan kepada siswa-siswi untuk tidak melakukan hal yang melanggar hukum dan menjadi warga negara Indonesia yang taat hukum.

 

Penulis: Helmi