Sudah Mengkuatirkan, Warga Keluhkan Pohon di Depan SMP N 1 Kotamobagu

Sudah Mengkuatirkan, Warga Keluhkan Pohon di Depan SMP N 1 Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pepohonan yang berada di depan SMP N 1 Kotamobagu, yang berada di jalan Arif Rahman Hakim, kelurahan Biga, dikeluhkan warga sekitar.

Pasalnya, beberapa waktu lalu salah satu pohon yang berada tepat di depan SMP N 1 Kotamobagu tumbang menimpa garasi milik sekolah.

Hal itu pun direspon warga, mereka menilai pepohonan tersebut sudah sangat membahayakan. Terlebih jika angin kencang yang dikuartikan dapat menimpa bangunan sekolah maupun rumah yang ada disekitarnya

Hindarto, Salah satu warga yang tinggal di depan SMP N 1 Kotamobagu, Kamis 2 Juni 2022, mengungkapkan pohon-pohon tersebut sudah mengkwatirkan karena berpotensi membahayakan siswa, pengguna jalan dan warga sekitar.

“Maka perlu adanya perhatian pemerintah untuk kiranya dapat ditebang,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kota kotamobagu, Bambang Ginoga di konfirmasi menjelaskan terkait hal itu pihaknya meminta kepada pihak sekolah, dalam hal ini Kepala sekolah SMP N 1 Kotamobagu, untuk membuat surat ke pihak DLH.

“Dipersilahkan kepada pihak sekolah untuk menyurat ke DLH agar pihaknya dapat menindaklanjutinya,” katanya saat dihubungi via whatsapp, kamis 2 Juni 2022 siang.

Kata Bambang lagi, pihaknya tidak bisa langsung menindak lanjuti keluhan atau laporan tersebut tanpa adanya pemberitahuan resmi melalui surat.

“Kita ada aturan untuk itu. DLH tidak bisa sembarang menebang pohon tanpa adanya surat pemberitahuan secara resmi,” jelasnya.

 

 

Penulis: Helmi