Sulut

Kajari Kotamobagu Hadiri Gelaran HKG TP PKK ke-50 di Bolmong

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) kotamobagu Elwin Agistian Khahar SH MH hadiri gelaran Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ke-50. Kamis 17 Maret 2022.

Kegiatan tersebut turut di hadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulawesi Utara (Sulut), Ir Ritamaya Dondokambey Timuntuan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bolmong, yang berada di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, mengambil tema ’50 Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Semua’.

Bupati Bolaang mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow selaku tuan rumah pada kegiatan itu, menyampaikan ucapan selamat HKG PKK ke-50, serta menyapa rombongan pengurus dan kader TP PKK se- Sulut.

Bupati Yasti juga memberikan apresiasinya kepada TP PKK Sulut yang telah memilih Kabupaten Bolmong sebagai pusat kegiatan HKG PKK ke-50.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Bolaang mongondow yang dipimpin Ny Lesley Kaligis Tuuk, yang sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama terkait pemberdayaan ekonomi perempuan di tengah pandemic COVID-19,” ucap Bupati Yasti.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Sulawesi Utara (Sulut), Ir Ritamaya Dondokambey Timuntuan dalam kesempatannya, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang dipimpin Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, yang telah mempersiapkan acara semeriah ini.

“TP PKK akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan program-program pembangunan, termasuk meningkatkan sumberdaya manusia dan ekonomi keluarga,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE dalam sambutannya bersyukur karena kegiatan HKG PKK ke-50, dilaksanakan di Kabupaten Bolmong.

Gubernur juga mendorong agar di momentum HKG PKK ke-50 itu, TP PKK dan kadernya di semua tingkatan agar terus berkegiatan membantu di bidang kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

“TP PKK dan kadernya harus menjadi garda terdepan dan berkualitas bagi keluarga, lingkungan, masyarakat, daerah dan Negara,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak, seluruh masyarakat khususnya PKK dan kadernya untuk ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK harus terus berkontribusi terhadap pembangunan di berbagai bidang, apalagi ke depannya, PKK aka nada anggaran sendiri,” jelasnya.***

 

Editor: Helmi