Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Selama Operasi Ketupat 2023 LP yang Masuk di Polsek Lolayan Didominasi Kasus Penganiayaan

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Selama operasi ketupat 2023, yang belum lama ini digelar jajaran Polsek Lolayan angka kriminalitas mengalami peningkatan.

Menurut data yang dirangkum tercatat laporan polisi yang masuk di bulan April khususnya saat operasi ketupat di gelar ada 10 LP yang di tangani.

“Iya, pada April kemarin LP yang masuk berjumlah 10. Penganiayaan yang paling menonjol,” sebut Kapolsek Lolayan, AKP Hadi Siswanto SIK MH, kepada Tagar-news.com Jumat 5 Mei 2023.

Hal ini dikatakannya berbanding terbalik pada Bulan Maret dimana LP yang masuk tercatat hanya 5 Laporan Polisi.

Menurutnya penyebab tindak pidana penganiayaan diantaranya pengaruh minuman keras, selain itu juga disebabkan adanya Kesalahpahaman.

Karenanya Kapolsek AKP Hadi mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lolayan untuk menahan diri ketika berselisih paham dan menjauhi miras sebab jika sudah terpengaruh miras akibatnya bisa menjurus pada tindakan pidana.

“Kalau sudah konsumsi miras jangan buat keributan,” tegasnya.

“Berpikirlah dulu sebelum melakukan tindakan pidana. Kalau bisa diselesaikan di tingkatan Bhabinkamtibmas atau desa tapi kalau tidak bisa silahkan melapor ke polsek,” AKP Hadi mengingatkan.

 

Peliput: Helmi