Pendidikan

Sebanyak 962 Siswa-Siswi SMPN 4 Kotamobagu Ikuti PTS

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Penilaian Tengah Semester (PTS) tingkat SMP di kotamobagu serentak dilaksanakan Kamis 10 Maret hari ini.

Tak terkecuali siswa siswi yang ada SMPN 4 Kotamobagu. Adapun jumlah yang ikut PTS berjumlah 962 murid dan terbagi tiga shift yaitu pagi, siang dan sore hari.

Kepala sekolah SMPN 4 Kotamobagu Erni Mokodompit M.Pd menuturkan pada pelaksanaan PTS tahun ini dilaksanakan melalui metode daring dan luring.

Sementara bagi anak didik yang tidak dapat mengikuti PTS, tenaga pengajar namtinya akan berkunjung rumah siswa yang bersangkutan.

“Apabila ada siswa yang tidak dapat mengikuti PTS, nantinya akan mengikuti ulangan susulan,” katanya kapada Tagar-news.com Kamis 10 Maret.

Erni melanjutkan, pada pelaksanaan PTS ini ada 10 mata pelajaran yang diikuti para siswa siswi dan jumlah ruangan yang digunakan berjumlah 30 kelas.

“Ya, itu dibagi 3 (tiga) shift pagi, siang dan sore sebutnya.

Erni menambahkan dalam pelaksanaan PTS pihaknya (SMPN 4) menerapkan protokol kesehatan dan tidak melebihi 50 persen dari jumlah peserta didik yang ikut PTS.

“Pesan saya kepada peserta didik saat pelaksanaan PTS ini agar tetap menjaga kesehatannya,” ujar Erni berpesan.

 

Penulis: Robby