Sulut

Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Trans Desa Lobong Sudah Bisa Dilewati

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Tanah longsor di ruas jalan trans Desa Lobong, kecamatan Passi Barat, kabupaten Bolaang Mongondow, sulawesi utara (sulut) sudah bisa dilalui kembali. Minggu 6 Maret 2022.

Peristiwa tanah longsor diketahui terjadi pada pukul 05.00 pagi tadi sempat menutup hampir seluruh badan jalan yang berakibat pada tertutupnya akses jalan menuju kota manado maupun ke kotamobagu.

Namun material tanah yang sempat menutup akses jalan trans dengan sigap langsung dapat diatasi berkat kesigapan personil polres kotamobagu bersama dinas terkait dan pemkab bolmong.

Selain itu, Polres kotamobagu melalui Satuan Lalu Lintas (satlantas) di lokasi longsor melakukan pengaturan serta pengalihan arus lalu lintas hal itu dilakukan guna mencegah penumpukan kendaraan yang akan melintas di jalur tersebut.

Berkat sinergitas Jajaran polres kotamobagu dengan dinas terkait dan pemkab pada pukul 11.00 wita material longsor dapat di pindahkan menggunakan alat berat.

Kendaraan yang akan menuju kotamobagu maupun sebaliknya kini sudah bisa melintas.

“Kami mengerahkan personil Lalu Lintas dan Polisi berseragam untuk membantu arus lalu lintas, semoga cepat bisa ditangani oleh tim BPBD sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar kembali” ujar Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, di lokasi longsor. ***

 

 

Editor: Helmi